Begini Perjuangan Wisatawan Tangerang Tembus Kemacetan di Jalur Wisata di Pandeglang pada H+2 Idul Fitri 2022

Date:

Kondisi lalu lintas di jalur wisata Pandeglang padat merayap.(BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Pada H+2 libur Lebaran Idul Fitri 2022 aktivitas lalulintas di jalur wisata Pandeglang padat merayap, lantaran banyaknya wisatawan yang liburan ke Kawasan Wisata Carita. 

Pantauan BantenHits.com sejumlah titik di jalur Pandeglang – Labuan – Carita telah terjadi kemacetan, terutama di jalan simpang tiga maupun perempatan. Mulai dari simpang tiga Mengger, Cimanying Menes, Tarogong dan Caringin.

Kendaraan roda empat maupun roda dua mengular diperkirakan mencapai 7 kilo meter lebih. Terutama di Simpang Tiga Caringin, Labuan. 

Ribuan kendaraan pribadi, angkutan umum, dan roda dua mendominasi jenis kendaraan yang melintas. Selain berpelat Banten, beberapa kendaraan juga terlihat berasal dari Jakarta, Bogor dan Bandung.

Salah seorang pengendara asal Tangerang, Septian mengatakan, kemacetan sudah terjadi sejak dari Anyer. Ia harus menempuh waktu hingga berjam – jam untuk menuju kawasan Wisata Carita. 

“Saya dari Anyer jam 9 pagi, dan baru nyampe sini (Carita) jam 12 siang, rencana mau ke pantai, lumayan menguras tenaga juga,” ungkapnya, Rabu 4 Mei 2022.

Sementara, Kani Turjawali Polres Pandeglang, Ipda Indra Permana mengatakan, masyarakat yang akan berwisata ke Carita sudah meningkat sejak hari pertama Lebaran. Hal ini kata Indra, karena adanya peningkatan pengunjung ke lokasi wisata Carita.

Adapun untuk mengurai kemacetan, lanjut dia, Kepolisian telah melakukan rekayasa lalu lintas di persimpangan Jalan simpang tiga Caringin demi mengantisipasi kepadatan kendaraan serta kemacetan panjang.

“Ini akibat adanya peningkatan angka kunjungan ke lokasi wisata, Jadi, dari Carita dan Labuan, kendaraan kami arahkan ke Mandalawangi, ini untuk menghindari kemacetan semakin parah dan kendaraan menumpuk,” ujarnya. 

Indra juga mengimbau, kepada para wisatawan agar tertib berlalu lintas dan utamakan keselamatan.

“Tetap jaga ketertiban lalulintas dan keselamatan,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...