Connect with us

Berita Terbaru

Polda Banten Ingatkan Warga soal Potensi Bencana yang Disampaikan BMKG

Published

on

Ilustrasi kunjungan wisatawan di objek wisata pantai. (Istimewa)

Serang – Tren peningkatan jumlah wisatawan di sejumlah objek wisata, termasuk di Banten, mengalami peningkatan signifikan pada musim libur Lebaran Idul Fitri 1443 H ini.

Data Balawista Banten bahkan menyebutkan, pada H+3 Lebaran Idul Fitri atau Kamis, 5 Mei 2022, pengunjung Pantai Carita diperkirakan mencapai 350 ribu orang.

Masyarakat seperti tengah euforia mengisi hari libur setelah dua tahun tertahan pandemi COVID-19.

Meskipun dalam suasana liburan, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengingat kepada seluruh wisatawan terutama yang mengunjungi destinasi wisata pantai atau perairan agar berhati-hati. 

“Kami mengingatkan kepada seluruh wisatawan bahwa berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan potensi gelombang tinggi di beberapa perairan di Indonesia termasuk di wilayah perairan Banten yang diprediksi terjadi mulai pagi ini pada Kamis (5 Mei 2022) hingga Jumat (6 Mei 2022) besok,” kata Shinto, Kamis 5 Mei 2022.

BACA :  Irna Dianggap Langgar UU ASN soal Promosi Pejabat Eselon III ke Eselon II

Menurut Shinto, BMKG memprediksi gelombang tinggi yang mulai terjadi sekitar pukul 07.00 WIB disebabkan pola angin dengan kecepatan cukup tinggi. Kecepatan angin tersebut menyebabkan beberapa area perairan diprediksi mengalami gelombang tinggi diantaranya di wilayah perairan Banten.

,Shinto juga mengingatkan, jika saat ini BMKG telah menetapkan situasi siaga Gunung Anak Krakatau.

“Tentunya kita juga harus waspada terkait aktivitas anak Gunung Krakatau yang berstatus siaga level tiga,” jelas Shinto.

Berdasarkan informasi tersebut, Shinto mengimbau kepada wisatawan untuk mengutamakan keselamatan dalam berwisata dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler