Kala Habib Lutfi Pekalongan Minta Prabowo Subianto Jaga Kesehatan Agar Tetap Bisa Jaga NKRI

Date:

Prabowo Subianto saat temui Habib Lutfi Pekalongan. (Foto: Dok. Partai Gerindra/ CNNIndonesia.com)

Pekalongan – Menteri Pertahanan Republik Indonesia yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto meneruskan safari silaturahmi Lebaran Idul Fitri 1443 H.

Kali ini Prabowo mengunjungi Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Lutfi bin Yahya alias Habib Lutfi Pekalongan.

Kunjungan Prabowo kepada ulama kharismatik ini dilakukan ke kediaman Habib Lutfi di Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis, 5 Mei 2022.

“Assalamualaikum. Selamat Idulfitri, Habib. Mohon maaf lahir batin,” kata Prabowo saat bertemu Lutfi, dikutip dari keterangan tertulis, Jumat, 6 Mei 2022 seperti dikutip BantenHits.com dari CNNIndonesia.com.

“Waalaikumsalam. Selamat datang kembali, Mas Bowo. Minal aidin wal faidzin,” ucap Lutfi.

Kemudian, keduanya melanjutkan perbincangan di ruang pribadi Lutfi. Percakapan dimulai dengan sanjungan Lutfi kepada Prabowo.

Dia menyebut Prabowo tampak segar meski sudah berkeliling ke sejumlah tempat pada masa cuti bersama Idulfitri. Lutfi juga menyanjung semangat Prabowo memperjuangkan bangsa dan negara.

“Mas Bowo jaga kesehatan. Kita harus terus berjuang untuk NKRI yang kita cintai,” tutur Lutfi.

Prabowo menanggapi dengan membahas mudik. Dia menyebut pemerintah berhasil menanggulangi pandemi COVID-19 sehingga masyarakat bisa kembali mudik.

“Sudah dua tahun rakyat tidak bisa mudik. Ini bukti bahwa jika kita bersatu, maka kita bisa kuat menghadapi tantangan dan ancaman,” kata Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh pada masa cuti bersama Idul Fitri. Ia mengunjungi Presiden Joko Widodo, Ketua DPR Puan Maharani, dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dia juga berkunjung ke Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, kemudian dilanjutkan ke sejumlah tokoh agama.

Prabowo menyempatkan mampir ke makam Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Prabowo juga menyempatkan mengunjungi kamar Kiai Kharismatik asal Jateng KH. Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

Editor: Fariz Abdullah

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20220506170544-32-793629/prabowo-temui-habib-lutfi-di-pekalongan.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...