Connect with us

Berita Terbaru

Selama Mudik 2022 Polda Banten Catat 27 Kasus Laka, Enam Tewas 40 Lainnya Luka

Published

on

Foto ilustrasi: Bus Rosalia Indah hantam tiga kendaraan di Tol Merak KM 95.(Istimewa)

Serang – Polda Banten mencatat 27 kasus kecelakaan lalu lintas terjadi sepanjang mudik 2022 atau selama pemberlakuan Operasi Ketupat Maung 2022 digelar mulai Jumat – Minggu, 22 April – 8 Mei 2022.

Dari peristiwa kecelakaan itu, enam orang dilaporkan meninggal dunia, 40 orang luka dan 10 di antaranya luka berat.

Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga saat update data kecelakaan yang terjadi selama pelaksanaan Operasi Ketupat Maung 2022 mulai Jumat, 22 April sampai Minggu, 8 Mei 2022.

“Sampai dengan hari ini (Minggu, 8 Mei 2022) pukul 14.00 WIB telah terjadi kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Banten sebanyak 27 kasus yang mengakibatkan 6 orang meninggal dunia, 10 orang luka berat serta 40 orang luka ringan dengan kerugian materil sebesar Rp 59,7 juta,” ucap Shinto. 

BACA :  Angka Penderita DBD di Lebak Meningkat di Tengah Pandemi Virus Corona

Dari 27 laka tersebut, terbanyak terjadi di wilayah Polres Serang sebanyak 7 kasus dan Polres Cilegon sebanyak 6 kasus. 

“Untuk korban meninggal dunia terjadi di Polres Polresta Tangerang sebanyak 3 kasus, Polres Cilegon 1 kasus, Polres Pandeglang 1 kasus, Polres Serang Kota 1 kasus. Korban meninggal diakibatkan kecelakaan dari pengendara sepeda motor,” kata Shinto. 

Sebagai contoh, lanjutnya, kecelakaan yang terjadi wilayah hukum Polresta Serang Kota pada Selasa, 6 Mei 2022 di jalan Raya Sawah Luhur-Banten Lama dimana Korban AS (34) yang berboncengan dengan AF (8) yang menabrak kendaraan di depannya sehingga terjatuh dan mengakibatkan AF yang dibonceng mengalami luka berat dan meninggal pada saat akan dibawah ke Rumah Sakit Kurnia Kramatwatu.

BACA :  Jembatan Ciujung Kembali Ditutup, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Beberapa kejadian kecelakaan lalu lintas yang menonjol seperti 4 kendaraan tabrakan beruntun di Gerbang Tol Merak saat arus mudik, kendaraan angkot terbakar di Gunung Kencana, pejalan kaki yang ditabrak di jalur tol dan pick up muatan ikan lele terbalik di jalur tol Tangerang-Merak Km 72.700. 

Shinto menyampaikan bahwa Minggu, 19 Mei 2022 ini merupakan puncak arus balik pasca libur Lebaran Idul Fitri 1443H.

“Selamat datang kembali dan selamat beraktifitas bagi masyarakat yang telah melaksanakan mudik, terimakasih atas kerjasamanya baik dari arus mudik maupun arus balik, mobilitas masyarakat yang melintasi wilayah hukum Polda Banten dapat berjalan aman dan lancar,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

BACA :  Penampakan Wajah Jasad Wanita Gosong di Kab. Tangerang; Sudah Cantik, Tulang Punggung Keluarga Pula



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler