Connect with us

Berita Terbaru

Pandeglang Sukses Zero Case COVID-19 Tapi Capaian Vaksin Booster Baru 14 Persen

Published

on

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban saat hala bihalal dengan jajarannya. Tanto mengatakan, meski Pandeglang berhasil zero case COVID-19 tapi warga harus tetap terapkan prokes. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, capaian vaksin Booster COVID-19 sampai saat ini baru mencapai 14 persen dari target nasional 30 sampai 50 persen. 

Menurutnya, untuk mencapai target minimal 30 persen tersebut, pihaknya perlu dukungan semua pihak.

“Kita harus mencapai minimal 30 persen. Ini butuh dukungan semua, agar masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaksin booster,” ungkap Rd Dewi Setiani saat halal bihalal halaman Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang, Senin 9 Mei 2022.

BACA :  Proyek Rehabilitasi Irigasi Rp 3,7 Miliar di Pandeglang Mangkrak, DPUPR Banten Buang-buang Duit

Dikatakannya, zero case COVID-19 di Pandeglang sudah berjalan kurang lebih dua sampai tiga bulan. Hal ini menurut Dewi, hasil kerjasama semua pihak di antaranya dalam percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan.

“Ini semua berkat dukungan semua pihak. Namun terkait Booster, memang Pandeglang baru mencapai 14 persen,” katanya. 

Terpisah, Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengatakan, walaupun saat ini kasus COVID-19 sudah zero case, protokol kesehatan tetap harus dijaga dan pihak Dinas Kesehatan harus terus meningkatkan capaian booster.

“Capaian Booster harus kita kejar karena saat inì persentase masih rendah,” ucap Tanto.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler