Connect with us

Berita Terbaru

Pasca Lebaran 2022 ASN Pemda Pandeglang Lakukan WFH selama Lima Hari, Ini Alasannya

Published

on

Kepala BKD Pandeglang, M Amri menyatakan, ASN Pemda Kabupaten Pandeglang melaksanakan WFH selama lima hari ke depan mulai Selasa, 10 Mei 2022.(BantenHits.com / Samsul Fatoni).

Pandeglang – Pasca libur Lebaran Idul Fitri 2022, Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkungan Pemda Pandeglang, memberlakukan Work from Home (WFH) selama 5 hari ke depan.

Alasan dilakukannya WFH tersebut, sebagai upaya dalam mengurai kemacetan selama arus balik libur Hari Raya Idul Fitri tersebut. 

WFH tersebut dipertegas melalui Surat Edaran (SE) Bupati Pandeglang Nomor 800/838-BKPSDM/2022 tentang Penyesuaian Sistem Kerja bagi ASN Pasca cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, Muhamad Amri mengungkapkan, pasca libur lebaran 2022 bagi ASN di lingkungan Pemkab Pandeglang di berlakukan WFH selama 5 hari.

BACA :  Disuruh Belajar di Rumah tanpa HP, Siswa SMP Negeri di Tangerang Pilih Gantung Diri

Kata Amri, selama WFH ASN tetap melakukan pekerjaannya dari rumah dan pelayanan tetap berjalan. WFH tersebut dimulai dari Selasa ini, 10 Mei 2022.

“ASN Pemkab Pandeglang diberlakukan WFH selama 5 hari, hal itu untuk mengurai kemacetan arus balik libur Lebaran dan mengantisipasi penyebaran COVID-19 yang dimana setelah berpergian ke luar kota atau mudik lebaran, maka bagi ASN dilakukan WFH,” ungkapnya, Selasa 10 Mei 2022.

Amri menegaskan, kepada para ASN yang dilakukan WFH tidak untuk bermain apalagi berpergian ke mall. Melainkan harus tetap melakukan tugasnya dengan baik, agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan. 

“Kami tegaskan para ASN selama pemberlakuan WFH tetap melaksanakan pekerjaannya dan pelayanan tetap berjalan, tidak untuk bermain – main apalagi seperti main ke mall atau berwisata,” tegasnya. 

BACA :  Pemerintah Daerah Harus Gencarkan 3T Guna Tekan Covid-19

Sementara, salah seorang ASN Pemkab Pandeglang, Adi Faturoji mengatakan, dengan pemberlakuan WFH tersebut aktifitas kedinasan di rumah tetap dilakukannya dengan baik.

“Pelayanan tetap berjalan menggunakan laptop dan mengirimkan laporan. Supaya pekerjaan kantor tidak numpuk, karena pemberlakukan WFH ini bukan berarti kita tidak melaksanakan tugas kantor di rumah, tapi semua pekerjaan yang berkaitan dengan kedinasan tetap kita jalankan,” ujarnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler