Pembongkaran Lapak PKL Jalan Sunan Kalijaga Pakai Alat Berat; Sudah Sesuai Prosedur

Date:

Pembongkaran lapak PKL di Jalan Sunan Kalijaga, Rangkasbitung mengerahkan satu unit alat berat. (Istimewa)

Lebak- Sebanyak 48 lapak pedagang kaki lima atau PKL di Jalan Sunan Kalijaga, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak dibongkar petugas, Rabu, 11 Mei 2022.

Pembongkaran yang melibatkan TNI-Polri tersebut juga mengerahkan satu unit alat berat.

Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Lebak, Budi Santoso menerangkan pembongkaran lapak para PKL sudah mengikuti prosedur. Pemerintah sudah terlebih dahulu memberikan berbagai peringatan kepada mereka.

“Kami sudah melakukan sesuai prosedur. Sudah 75 persen pedagang membongkar sendiri, tinggal 25 persen yang belum dibongkar. Jam 2 pagi saya lewat tinggal 9 yang belum dibongkar. Kita bongkar tapi sudah kosong lapaknya,” kata Budi saat memantau prosesi pembongkaran.

Ruas jalan Sunan Kalijaga yang telah kosong oleh PKL nantinya akan ditata ulang oleh Provinsi Banten sebagai pemilik jalan. Pemkab Lebak juga akan melakukan penataan pada dinding-dinding pasar tersebut.

“Paska ini, akan kita tata. PUPR akan menata trotoar. Tembok ini nanti akan kita mural destinasi wisata dan sebagainya,”katanya.

“Pemda mementingkan seluruh masyarakat, kalau pedagang hanya 48, sementara masyarakat yang datang ke pasar puluhan ribu. Jadi yang ke pasar bisa nyaman dan aman. Kita tidak hanya memikirkan para pedagang,”sambungnya.

Budi mengimbau kepada para pedagang agar tetap mengikuti Peraturan Daerah Nomor 17 tahun 2006 tentang K3. Sehingga tidak ada lagi pedagang yang berjualan di bahu jalan.

“Tidak ada lagi yang berjualan dan menganggu fasilitas umum, jalan dan trotoar. Ini adalah peringatan terakhir tidak ada lagi yang berjualan di ruas jalan ini, biar masyarakat yang akan berbelanja dan datang ke Rangkasbitung nyaman,”imbuhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...