Connect with us

Berita Terbaru

Pembongkaran Lapak PKL Jalan Sunan Kalijaga Pakai Alat Berat; Sudah Sesuai Prosedur

Published

on

Pembongkaran lapak PKL di Jalan Sunan Kalijaga, Rangkasbitung mengerahkan satu unit alat berat. (Istimewa)

Lebak- Sebanyak 48 lapak pedagang kaki lima atau PKL di Jalan Sunan Kalijaga, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak dibongkar petugas, Rabu, 11 Mei 2022.

Pembongkaran yang melibatkan TNI-Polri tersebut juga mengerahkan satu unit alat berat.

Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Lebak, Budi Santoso menerangkan pembongkaran lapak para PKL sudah mengikuti prosedur. Pemerintah sudah terlebih dahulu memberikan berbagai peringatan kepada mereka.

“Kami sudah melakukan sesuai prosedur. Sudah 75 persen pedagang membongkar sendiri, tinggal 25 persen yang belum dibongkar. Jam 2 pagi saya lewat tinggal 9 yang belum dibongkar. Kita bongkar tapi sudah kosong lapaknya,” kata Budi saat memantau prosesi pembongkaran.

BACA :  Peringati Hari Antikorupsi, ALIPP Gelar Mimbar Bebas di Pandeglang

Ruas jalan Sunan Kalijaga yang telah kosong oleh PKL nantinya akan ditata ulang oleh Provinsi Banten sebagai pemilik jalan. Pemkab Lebak juga akan melakukan penataan pada dinding-dinding pasar tersebut.

“Paska ini, akan kita tata. PUPR akan menata trotoar. Tembok ini nanti akan kita mural destinasi wisata dan sebagainya,”katanya.

“Pemda mementingkan seluruh masyarakat, kalau pedagang hanya 48, sementara masyarakat yang datang ke pasar puluhan ribu. Jadi yang ke pasar bisa nyaman dan aman. Kita tidak hanya memikirkan para pedagang,”sambungnya.

Budi mengimbau kepada para pedagang agar tetap mengikuti Peraturan Daerah Nomor 17 tahun 2006 tentang K3. Sehingga tidak ada lagi pedagang yang berjualan di bahu jalan.

BACA :  Gudang Petasan di Kosambi Terbakar, 20 Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

“Tidak ada lagi yang berjualan dan menganggu fasilitas umum, jalan dan trotoar. Ini adalah peringatan terakhir tidak ada lagi yang berjualan di ruas jalan ini, biar masyarakat yang akan berbelanja dan datang ke Rangkasbitung nyaman,”imbuhnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler