Seret Kepala Disperindag, Pengamat Minta Kejari Tangerang Tak Tebang Pilih soal Dugaan Korupsi Proyek Pasar Periuk

Date:

Tersangka kasus Pasar Lingkungan saat dijebloskan ke Penjara. (Istimewa)

Tangerang- Kejaksaan Negeri Tangerang menjebloskan empat tersangka korupsi pasar lingkungan di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang ke penjara. Salah satunya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial OSS.

Penetapan keempat tersangka ini dinilai janggal lantaran hanya ada satu ASN yang ditetapkan tersangka korupsi. Diketahui, OSS menjabat kepala seksi di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang.

Pengamat Politik dan Pemerintahan Indonesia, Hasanudin BJ mengatakan seharusnya pihak Kejari Kota Tangerang bisa menyelidiki lebih jauh terhadap kasus tersebut dan dapat menerapkan tersangka lain yang berasal dari ASN.

“Lalu bagaimana dengan atasan dari saudara OSS (kepala seksi) yakni Kepala Bidang serta Kepala Dinasnya sebagai Pengguna anggaran. Hal ini membuat kecurigaan karena hanya OCC saja yang ditetapkan oleh Kejari sebagai tersangka,” tegas Hasanudin, Rabu 11 Mei 2022.

Menurut pria yang akrab disapa BJ, bahwa dalam pembangunan proyek Pasar Lingkungan di Kecamatan Periuk pada 2017 lalu juga terdapat tim perencanaan serta tim pengawasan dalam proyek bernilai Rp 5 miliar lebih.

“Saya berharap Kejaksaan Negeri Kota Tangerang profesional dan obyektif serta berkeadilan dalam melakukan penyelidikan terhadap kasus pembangunan Pasar Lingkungan Priuk dan terus mendalami lagi proses penyidikannya mulai dari tim perencanaan, pengawasan, kepala bidang hingga kepala dinas yang juga merangkap sebagai pengguna anggaran,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Intelijen Kejari Kota Tangerang, R. Bayu Probo S, SH menerangkan, pihaknya masih menunggu fakta hasil penyidikan dan perkembangannya. Menurutnya, penetapan tersangka ini sebagai pintu masuk awalan.

“Kita tunggu fakta penyidikannya. Dan, untuk menggali fakta yang lainnya kalau saksi-saksi mau terbuka ke penyidik,” jelasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...