Connect with us

Berita Terbaru

Tegas! Prabowo Fokus Bantu Jokowi, Tak Ada Cerita Manfaatkan Posisi untuk Kepentingan Politik Pribadi

Published

on

Menhan Prabowo Subianto menjawab ancaman kapal perang China di laut Natuna, dengan membawa pulang teknologi kapal perang canggih jenis Frigate tipe Arrowhead 140. (Foto/Kiswondari)

Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto sudah bekerja maksimal di Kabinet Indonesia Maju.

Prabowo juga tidak memanfaatkan posisi sebagai menteri pertahanan untuk kepentingan politik pribadi.

Eks Danjen Kopassus itu justru fokus membantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui jabatan di kabinet.

Hal tersebut dikatakan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat ditanya wartawan tentang pernyataan seorang pejabat di Kantor Staf Presiden (KSP) yang mengingatkan para menteri di Kabinet Indonesia Maju sebaiknya fokus membantu Jokowi.

BACA :  Ibu Tiri Dafa Mustaqim Masih Jalani Pemeriksaan di Mapolsek Ciledug

“Pak Prabowo sebagai pembantu Prsiden, fokus membantu kerja-kerja dari presiden dan tidak pernah melakukan kampanye,” kata Dasco ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu, 11 Mei 2022 seperti dikutip BantenHits.com dari Fajar.co.id.

Menurut Dasco, Prabowo memang sempat menggelar halalbihalal saat momen Idul Fitri 1443 Hijriah dengan menemui beberapa tokoh.

Namun, Dasco berharap aksi halalbihalal tidak dimaknai sebagai safari politik. Sebab, kegiatan Prabowo itu semata untuk silaturahmi saat momen Idulfitri.

“Itu hal biasa dan tidak perlu diperdebatkan,” kata legislator Daerah Pemilihan Banten III itu.

Dasco kemudian memastikan kader Gerindra lainnya yang juga menjabat sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju selalu fokus membantu Jokowi.

“Menteri dari Partai Gerindra saya pikir tidak melakukan kampanye maupun pencitraan,” ungkap dia.

BACA :  Walah, PSB di SDN IV Cilegon Bayar 1,7 Juta?

Editor: Fariz Abdullah

Artikel ini telah tayang di Fajar.co.id dengan judul “Prabowo Takkan Tinggalkan Jokowi Meski Bersiap untuk Pilpres 2024”.

 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler