Connect with us

Berita Terbaru

Erick Thohir ‘Pamer’ Capaian di Hadapan Tokoh Mathla’ul Anwar: BSI Didirikan untuk Dorong Ekonomi Umat dan Industri Halal

Published

on

Erick Thohir saat menghadiri acara di Mathla’ul Anwar. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Menteri BUMN, Erick Thohir menghadiri acara halal bihalal dan Milad Matla’ul Anwar (MA) ke- 109, di Komplek Perguruan MA Menes, Pandeglang, Rabu 11 Mei 2022.

Dalam kesempatan itu, di hadapan para tokoh MA dan tamu undangan lainnya, Erick Thohir memamerkan Bank Syariah Indonesia (BSI) yang menurutnya bertujuan untuk mendorong ekonomi keumatan.

Menurut Erick Tohir, pihaknya terus mendorong program – program untuk membantu keumatan secara ekonomi.

Salah satunya dengan membuta program menggabungkan bank – bank Syariah yang ada di BUMN. Seperti BRI syariah, Mandiri syariah, BNI syariah menjadi satu bank besar yaitu Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan total aset 360 triliun. 

BACA :  KPK Tangkap Tangan Anggota DPRD Penerima Suap di Tangerang?

“Ini pertama kali dalam sejarah di Republik Indonesia, memiliki Bank Syariah yang amat besar, sehingga masuk jadi 7 Bank terbesar di Indonesia,” ungkap Erick.

Dibangunnya BSI tersebut, kata Erick, untuk mendorong Industri halal dan ekonomi umat. Karena BSI harus mendampingi pendidikan maupun pondok pesantren dalam meningkatkan kapabilitas. 

“Sehingga kita sangat berharap, yang namanya ekonomi umat tidak seperti hari ini. Kenapa? Kita nomor satu di duniadunia secara penduduk Muslimnya, tapi ketika kita bicara industri halal Indinesia tidak masuk 10 besar dunia,” ujarnya. 

Artinya, lanjut Erick, ada yang salah maka harus diputar balik. Indonesia harus menjadi produktif, karena ekonomi keumatannya terbesar di dunia. 

BACA :  Sampah Kiriman Tangsel ke TPSA Cilowong Mirip Limbah Pabrik, Hitam dan Keluarkan Bau Tak Sedap

“Negara kita harus produktif, karena kita punya ekonomi keumatan terbesar,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler