Connect with us

Berita Utama

Acara Halal Bihalal dan Konsolidasi NasDem Banten Sebut-sebut Nama Wahidin Halim, Jadi Kader?

Published

on

Sekretaris DPW NasDem Banten, Aries Helawani (tengah depan) menyebut mantan Gubernur Banten Wahidin Halim tengah menjalin komunikasi dengan Partai NasDem untuk maju di Pilgub Banten 2024.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Nama Wahidin Halim yang baru saja melepas jabatan Gubernur Banten disebut-sebut dalam acara Halal Bihalal dan Konsolidasi Partai NasDem Banten.

Hal tersebut memunculkan spekulasi Wahidin Halim akan menjadi kader Partai NasDem.

Sinyalemen tersebut mencuat setelah adanya pernyataan dari Sekretaris DPW Nasdem Banten, Aries Helawani. Menurutnya, WH sudah ada komunikasi intensif mau merapat ke partai yang dipimpin Surya Paloh ini.

“Wahidin ada mau masuk NasDem iya, tapi belum pake jas NasDem. Artinya belum ber-KTA. Sementara ini masih pendekatan, PDKT. Nanti kalo cocok visi-misinya, nanti lamaran akan nikah terjadi,” jelas Aries kepada awak media usai konsolidasi pengurus DPW, DPD dan Sayap Nasdem se-Banten, Selasa 17 Mei 2022.

BACA :  Pelaku Mutilasi Wanita Hamil di Cikupa Punya Dua Alamat

Menurutnya untuk maju di Pileg sosok WH di wilayah Tangerang Raya dipastikan akan aman untuk satu kursi pusat.

“Dalam konteks figur wilayah Tangerang saya pikir sudah tepat, minimal dapet satu kursi,” ucapnya.

Aries mengungkapkan, posisi Wahidin Halim saat ini belum dipastikan maju sebagai calon Gubernur Banten yang akan diusung NasDem, karena semua keputusan itu ada di DPP NasDem.

“Karena rencananya beliau ini mencalonkan kembali. Itu urusan DPP NasDem, itu akan ditentukan setelah pemilu legislatif,” tegasnya.

“Surat SK keluar itu gampang yang penting masuk akad dulu (masuk partai Nasdem),” tutupnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler