Connect with us

Berita Terbaru

Dua Tahun Tak Ada Perayaan Akibat Pandemi, Wali Murid SMPN 1 Cisata Rela Patungan Agar Kenaikan Kelas 2022 Lebih Meriah

Published

on

Musyawarah wali murid SMPN 1 Cisata dengan Komite sekolah soal iuran kenaikan kelas. Para wali murid rela patungan agar kenaikan kelas tahun ini lebih meriah.(BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Para wali murid Sekolah Menengah Pertama Negeri atau SMPN 1 Cisata, Pandeglang, kompak patungan untuk perayaan kenaikan kelas.

Para orang tua siswa ini kompak dan antusias karena ingin acara kenaikan kelas 2022 di sekolah tersebut lebih meriah.

Pasalnya, beberapa tahun ke belakang tidak ada perayaan kenaikan kelas karena suasana pandemi COVID-19 masih menggila. 

“Iuran yang dihimpun pihak sekolah itu adalah hasil usulan kami kepada komite, yang ditindaklanjuti melalui musyawarah mufakat bersama. Alhasil, kami menyetujui biaya acara yang akan dilaksanakan sesuai kebutuhan,” ungkap salah seorang wali siswa. 

BACA :  Tanto Kecewa Banyak PNS Keluyuran saat Jam Kerja

Ketua Komite SMPN 1 Cisata, Gojali mengatakan, pihaknya sebelumnya menerima usulan dari beberapa siswa dan wali murid soal iuran acara kenaikan kelas. Maka pihaknya menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan guru serta kepala sekolah. 

“Sebelum kami menggelar musyawarah bersama pihak sekolah dan para wali murid, kami juga mempertimbangkan maksud serta usulan acara kenaikan serta pelepasan siswa siswi, dan usulan itu tentunya banyak sisi positifnya bagi semua murid termasuk siswa siswi menjelang pelulusan,” kata Gojali, Selasa 17 Mei 2022.

Dikatakannya lagi, komite menindaklanjuti usulan orang tua atau wali murid untuk melaksanakan acara kenaikan kelas dan pelepasan dengan berbagai kegiatan, mulai dari pertunjukan kreativitas yang memicu peningkatan mental, serta memotivasi semua murid agar lebih giat belajar ke depannya. 

BACA :  BNN Gerebek Rumah yang Dijadikan Pabrik Ekstasi di Tangerang

“Maka untuk memenuhi kebutuhan acara yang akan dilaksanakan nanti, maka para wali siswa mengusulkan untuk ikut berpartisipasi melakukan iuran,” katanya lagi. 

Kepala Sekolah SMPN 1 Cisata, Moch Fatulah Fajri mengatakan, sebelum digelar musyawarah di Aula Utama SMPN 1 Cisata Pandeglang, dilakukan musyawarah untuk mufakat kepada seluruh orang tua murid yang diketahui kepala sekolah.

“Iuran warga berjalan berdasarkan usulan wali murid yang dilanjutkan dengan musyawarah mufakat,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler