Politisi Senior ke Kadin Cilegon: Jangan Pecah karena ‘Warna’ Apalagi Agama

Date:

Politisi senior Usman Fakih mengimbau agar Kadin Cilegon tak terpecah karena warna. (Istimewa)

Cilegon- Politisi Golkar senior Fakih Usman meminta para pengusaha tetap solid meski memiliki kepercayaan warna yang berbeda.

Menurutnya, perbedaan dalam sebuah organisasi itu hal biasa terpenting memiliki tekad yang sama untuk kemajuan daerah.

“Jangan karena persoalan perbedaan warna (politik) kita terpecah. Perbedaan soal warna itu hal yang biasa, sing penting aje ngalih agama bae (yang penting tidak pindah agama saja-red),”kata Fakih dalam acara halal bi halal Kadin Cilegon, Selasa, 17 Mei 2022.

“Kadin itu warna warni, tapi justru itulah kelebihan dan kekuatan Kadin,”tambahnya.

Lebih jauh, Fakih juga menyatakan bahwa perbedaan adalah hal yang sangat biasa dalam internal Kadin Kota Cilegon, sebab dirinya juga pernah menjadi bagian di dalamnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh anggota Kadin Kota Cilegon untuk menyadari bahwa perbedaan adalah sebuah kekuatan untuk membangun organisasi menjadi lebih baik.

“Jadi jangan karena persoalan-persoalan warna kita terpecah. Justru karena guyubnya Kadin, itu menjadi kekuatan. Mudahan-mudahan kesempatan saya yang diundang oleh Ketua Kadin ini bukan yang pertama dan terakhir, kita bisa bareng-barenglah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Cilegon Sahruji dalam sambutannya mengapresiasi seluruh pihak yang turut hadir, termasuk kehadiran Fakih Usman yang diakuinya sebagai senior dalam karir politiknya selama ini.

Ia berharap melalui halal bihalal ini mampu menjadi momentum silaturahmi untuk dapat saling bermaafan dan membangun organisasi menjadi lebih solid lagi.

“Kehadiran beliau (Fakih Usman-red) sangat berarti bagi saya, jangankan bicaranya, duduknya beliau saja di sini sudah memberikan motivasi,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...