Connect with us

Berita Terbaru

Serah Terima Jabatan Gubernur Banten Hanya Dihadiri Andika, Al Muktabar Singgung soal Kerja Tulus dan Komunikasi

Published

on

Wakil Gubernur Banten 2017-2022, Andika Hazrumy dan Pj Gubernur Banten, Al Muktabar menandatangani serah terima jabatan disaksikan staf ahli Menteri Dalam Negeri dan Ketua DPRD Banten, Andra Soni, Selasa, 17 Mei 2022.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Serah terima jabatan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Banten masa jabatan 2017-2022, Wahidin Halim (WH)- Andika Hazrumy kepada Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar digelar di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Selasa, 17 Mei 2022.

Dalam kesempatan itu, tak terlihat kehadiran Wahidin Halim. Bahkan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dilakukan Andika Hazrumy dan Al Muktabar disaksikan Plt. Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Pemerintahan Andi Oni P dan Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni.

BACA :  Pelantikan Irna-Tanto Hambat Pelaksanaan Pilkades Serentak di Pandeglang

Usia serah terima, Al Muktabar meminta dukungan dan doa masyarakat Banten dalam melaksanakan pemerintahan untuk membangun Provinsi Banten. Melaksanakan apa yang menjadi penugasan (mandatory) sebagai Penjabat Gubernur Banten. 

“Dengan telah diserahterimakan jabatan oleh Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur ke saya, ada  mandatory (penugasan) yang diberikan kepada saya sebagai Penjabat Gubernur. Bersama kita akan bisa melakukan apa pun dengan ketulusan niat kita,” ungkapnya.

“Saya tidak sendiri, kita bersama-sama membangun Banten. Saya mohon dukungan dan doa para Kyai dan Ulama menjalankan pemerintahan Provinsi Banten,” tambahnya.

Dikatakan Al, Provinsi Banten dipandang sebagai wilayah yang sangat mendukung dalam pencapaian program-program nasional Pemerintah Republik Indonesia.

BACA :  Wali Kota Serang Ungkap Buruknya Koordinasi Pemprov Banten, Pemerhati Kebijakan Sebut Pemkot/Pemkab Dikesankan Tak Bekerja

Pihaknya akan melaksanakan mekanisme kerja dengan meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan terus dilakukan.

“Tugas Pemerintah adalah mengatur dan melayani. Kalau ada deviasi ada intervensi dengan komunikasi. Pelaksanaan pemerintahan perlu dikontrol dengan baik oleh internal dan eksternal,” ucap Al Muktabar.

“Saya mohon dukungan Bapak dan Ibu, kita akan membangun Provinsi Banten secara bersama,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Banten periode 2017 – 2022 Andika Hazrumy dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang selama ini telah bekerjasama dalam menyukseskan pembangunan Provinsi Banten.

Andika memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Tinggi Banten dan Kepolisian Daerah Banten dalam memberikan bimbingan sesuai tupoksinya dalam pembangunan Provinsi Banten. Juga kepada TNI dan Polri dalam penanganan pandemi COVID-19, khususnya dalam percepatan vaksinasi. 

BACA :  Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RSDP Serang Penuh, Satgas Cari Tempat Lain

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler