Connect with us

Berita Terbaru

Zaki Ingin RSUD Kabupaten Tangerang Jadi Rumah Sakit Pendidikan

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri peringatan HUT RSUD Kabupaten Tangerang ke-58, Selasa, 17 Mei 2022. Zaki ingin RSUD Kabupaten Tangerang menjadi rumah sakit pendidikan. (Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar ingin, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang bukan hanya menjadi rumah sakit rujukan, melainkan menjadi rumah sakit pendidikan.

Karenanya, Zaki berharap RSUD Kabupaten Tangerang meningkatkan sarana prasarana dan fasilitas RSUD sehingga dapat memberikan dampak positif untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Zaki saat menghadiri peringatan HUT RSUD Kabupaten Tangerang ke- 58 di Aula Kantor RSUD Kabupaten Tangerang, Selasa, 17 Mei 2022.

“Di usia yang ke-58 ini, RSUD harus bisa terus meningkatkan kualitas serta kuantitas pelayanan bagi masyarakat demi tercapainya derajat kesehatan masyarakat yang tinggi,” kata Zaki seperti dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang, Rabu, 18 Mei 2022.

BACA :  Tiga Kali Raih Penghargaan Kota Peduli HAM, Airin: Pemkot Tangsel Pertama di Provinsi Banten

Beri Apresiasi

Dalam kesempatan itu, Zaki secara khusus memberikan apresiasi untuk seluruh jajaran direksi, para dokter, perawat, tenaga medis dan juga para petugas yang ada di RSUD Kabupaten Tangerang.

Mereka, kata Zaki, telah mencurahkan segala jerih payah, dedikasi dan usaha tanpa mengenal lelah untuk rumah sakit umum daerah pertama di Tangerang ini.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat semoga RSUD Kabupaten Tangerang bisa sukses lalu di masa-masa yang akan datang dan bisa menjadi rumah sakit yang jauh lebih baik,” ucap Zaki.

“Semoga RSUD Tangerang tidak saja berguna bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang dan sekitarnya tetapi di Provinsi Banten dan Indonesia pada umumnya,” sambungnya.

BACA :  Gerakan Literasi AGSI Banten; Menyibak Tabir-tabir Sejarah Tak Sebatas di Ruang Kelas

Sementara itu Plt Direktur RSUD Kabupaten Tangerang, dr. Muchlis menyebut, di usia 58 tahun, RSUD Kabupaten Tangerang telah hadir menjawab kebutuhan layanan kesehatan masyarakat.

Usia 58 tahun, lanjutnya, bukanlah waktu yang singkat. RSUD Kabuoaten Tangerang terus berbenah dan berupaya untuk meningkatan kualitas mutu layanan kesehatan demi menjawab tantangan kondisi kesehatan.

“Kami berharap di usia yang ke-58 ini, akan semakin memotivasi kami dan beserta seluruh jajaran RSUD Kabupaten Tangerang dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler