Connect with us

Berita Terbaru

Akses Serang – Pandeglang Lumpuh, Ada Unjuk Rasa Buruh di Kantor UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan

Published

on

Aksi buruh di depan Kantor UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan, Rabu, 25 Mei 2022. Satu ruas jalan arah Pandeglang menuju Serang tak bisa dilalui akibat aksi ini. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Buruh yang tergabung dalam Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh (ASPSB) Kabupaten Serang menggelar aksi unjuk rasa di Kantor UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Kabupaten Serang, Pandeglang dan Lebak, Rabu, 25 Mei 2022.

Massa aksi buruh memadati jalan utama dari arah Pandeglang menuju Serang. Jalan tersebut praktis tak bisa dilalui pengguna jalan.

Pantauan BantenHits.com di lokasi, ratusan masa aksi terdiri dari Federasi SPKEP KSPI, Federasi SPMI, Federasi SPN, KSPSI 1973, Gartak KSBSI, FK3 Indah Kiat, FSBB, dan Forum Buruh Cikoja.

BACA :  Muncul di Jalan Mandalawangi - Ciomas Setelah Tiga Bulan 'Hilang', Pria di Serang Langsung 'Dijemput' Polisi

Mereka duduk di jalan sambil mengibarkan bendera organisasi mereka. Karena satu badan jalan dikuasai buruh, pengguna jalan dari arah Pandeglang – Serang atau sebaliknya  mengunakan satu jalan.

Koordinator ASPSB Kabupaten Serang, Asep Saipullah mengatakan, aksi tersebut dilakukan terkait dengan Kinerja Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Banten yang dianggap kurang maksimal.

“Maka dengan ini kami menyampaikan pemberitahuan penyampaian pendapat dimuka umum (unjuk rasa) sesuai dengan yang diatur dalam ketentuan UU No.9 Tahun 1998,” ujarnya dalam surat pemberitahuan aksi yang diterima BantenHits.com, Rabu 25 Mei 2022.

Hingga pukul 15.00 WIB, aksi masih berlangsung. Sejumlah perwakilan buruh terlihat bergantian berorasi di depan kantor UPTD Pengawasan ketenagakerjaan.

BACA :  BPN Pandeglang Lantik PPAT dan PPATS

Beberapa perwakilan buruh juga sudah melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Banten untuk mencari jalan keluar.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler