Connect with us

Berita Terbaru

Pemuda Lampung Ini Tak Lagi Tinggal di Kragilan setelah Dijemput Tim Opsnal Pimpinan Ipda Jonathan Sirait

Published

on

Ilustrasi pengedar sabu di Kragilan Serang ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Serang. Foto: riaubook.com.

Serang – Satuan Reserse Narkoba atau Satresnarkoba Polres Serang membekuk pria yang diduga pengedar sabu berinisial YU (28) di rumahnya di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Dari tangan pemuda asal Lampung ini, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Serang yang dipimpin Ipda Jonathan Sirait mengamankan 1 paket sabu dan handphone yang ditemukan dalam rumah tersangka.

Kasatresnarkoba Polres Serang, Iptu Michael K Tandayu menjelaskan, penangkapan terhadap pecandu sekaligus pengedar sabu ini merupakan tindaklanjut dari laporan masyarakat.

“Dari laporan masyarakat, Tim Opsnal langsung kami kerahkan untuk melakukan penyelidikan dan pendalaman informasi,” terang Michael kepada, Kamis, 26 Mei 2022.

BACA :  UMT Gelar Workshop Penyusunan SPMI Muhammadiyah

Pada Kamis, 19 Mei 2022 sekitar pukul 23.00 WIB, lanjut Michael, Tim Opsnal yang dipimpin Ipda Jonathan Sirait melakukan penangkapan terhadap tersangka yang saat itu berada di rumahnya.

“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan satu paket sabu. Petugas juga mengamankan handphone yang diduga sebagai alat transaksi narkoba,” kata Michael.

Dari pemeriksaan, kata Michael, tersangka YU mengaku mendapatkan sabu dari RO (DPO) yang mengaku warga Kota Cilegon yang dibeli seharga Rp450 ribu. 

Hanya saja, YU tidak mengetahui lebih dalam karena transaksi sabu dilakukan tidak secara langsung melainkan melalui hubungan telepon. Dan pengambilan barang pesanan juga dilakukan di tempat yang sudah ditentukan.

“Selain mengedarkan, tersangka juga menggunakan sabu. Bisnis sabu ini sudah dilakukan tersangka sekitar 2 bulan,” terang Kasatresnarkoba.

BACA :  Kejari Pandeglang Akan Telaah Dugaan Monopoli Proyek Pembangunan Gedung Sekolah

Akibat dari perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo 112 ayat (1) UU RI NO 35 Th 2009 Tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler