Connect with us

Berita Utama

Hebatnya Polisi di Banten; Sangar Menindak Penjahat, Berkasih Sayang Perlakukan ODGJ Korban Tabrak Lari

Published

on

Petugas Ditlantas Polda Banten menunjukkan lokasi evakuasi ODGJ korban tabrak lari yang tergeletak di selokan. (BantenHits.com/ Istimewa)

Serang – Para anggota Polri yang bertugas di Banten dikenal suka bikin frustasi para penjahat.

Pasalnya, nyaris tak ada tempat persembunyian yang tak bisa diendus para prajurit Bhayangkara di Tanah Jawara.

Mereka juga dikenal tegas menindak para penjahat jalanan sesuai perintah dari Kapolda Banten, Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto.

Di balik cerita kegigihan dan ketegasan para polisi di Banten, terselip kisah kelembutan dan kasih sayang terhadap sesama manusia.

Hal itu ditunjukkan jajaran Direktorat Lalu Lintas atau Dirlantas Polda Banten saat terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Serang Jakarta tepatnya di Jembatan Prisma, Lingkungan Prisma, Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Jumat, 27 Mei 2022, sekitar pukul 10.00 WIB.

BACA :  Proyek Pelebaran Jalan Mengger Mandalawangi-Caringin Dikeluhkan

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, kecelakaan ini mengakibatkan satu pejalan kaki yang diduga orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ) terluka kaki kanan patah dan punggung kanan robek.

“Awalnya sekira jam 10.00 WIB anggota Pos Lantas Serang Timur mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya orang yang tergeletak di selokan Jembatan Prisma yang diketahui orang tersebut tidak diketahui identitasnya diduga sebagai ODGJ. Dugaan awal merupakan korban tabrak lari dan kendaraan yang terlibat kecelakaan melarikan diri,” kata Budi.

Mendapatkan laporan tersebut, lanjut Budi, petugas lantas melakukan olah TKP awal dan menolong serta membawa korban ke rumah sakit.

“Korban selanjutnya dievakuasi oleh petugas untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut di RS Bhayangkara,” tambah Budi.

BACA :  Ratusan Reptil Gagal Diselundupkan ke Arab Saudi

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan 1 orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan dijalan raya, tetap waspada dan berhati-hati serta selalu konsentrasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” imbau Shinto.

Terakhir, Shinto meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Utamakan Keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” tutupnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler