Pasar Tipe A Gajrug Segera Beroperasi; Sudah Tersedia 200 Pedagang

Date:

Pasar Gajrug akan beroperasi mulai 2 Juni 2022. Sekitar 200 pedagang sudah mengisi kios-kios yang tersedia. (FOTO Disperindag Lebak)

Lebak- Sebanyak 200 pedagang didorong untuk segera mengisi Pasar Gajrug di Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak. Mereka akan mengisi kios-kios yang sudah tersedia di pasar tipe A tersebut.

“Rencananya dalam waktu dekat ini, tanggal 2 Juni rencana soft opening,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak Dedi Setiawan, Sabtu, 28 Mei 2022.

“Sudah kami informasikan supaya mereka (Pedagang-red) segera mengisi sebelum dibuka, jadi seminggu ini tahap pengisian kios. Semua-semua kios yang jumlahnya 200 lebih sudah terisi,”tambahnya.

Setelah dilakukan soft opening, masyarakat sudah bisa mencari kebutuhan pokok sehari-hari di pasar tradisional yang didorong beroperasi dengan digitalisasi.

“Salah satunya untuk pembayaran salar menggunakan non tunai, mudah-mudahan sistem ini bisa berjalan lancar,” harap Dedi.

Setelah nanti beroperasi, masyarakat di sejumlah wilayah tak perlu lagi jauh-jauh belanja ke Pasar Rangkasbitung.

“Warga di Kecamatan Maja, Curugbitung, Muncang, Sobang, Cipanas, dan mungkin Lebakgedong yang selama ini banyak belanja ke Rangkasbitung bisa mencari kebutuhan di Pasar Gajrug,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related