Connect with us

Berita Utama

Spot-spot Eksotis Tanjung Lesung Digoreskan di Atas Kanvas, Berharap Gairah Wisata Bersiap Lagi Lepas Landas

Published

on

Para seniman saat melukis di kawasan wisata Tanjung Lesung, Pandeglang. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Spot-spot menarik di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, dieksplorasi para seniman, Minggu, 29 Mei 2022.

Hanya dalam waktu sekejap, eksotisme Tanjung Lesung telah beralih rupa menjadi goresan-goresan indah di atas kanvas.

Begitulah cara puluhan seniman dari berbagai wilayah di Indonesia untuk ikut serta mempromosikan destinasi wisata di Pandeglang melalui seni lukis.

Beragam teknik melukis pun diperagakan oleh para seniman tersebut, salah satunya melukis menggunakan jari tangan tanpa menggunakan kuas. 

Salah seorang seniman asal Jakarta, Sukriyal Sadin mengungkapkan, Tanjung Lesung merupakan wisata yang sangat indah dengan background Anak Gunung Krakatau dan kebudayaan lokal yang masih kental.

BACA :  Gelar Operasi Penegakan Protokol Kesehatan, Satgas COVID-19 Kota Serang Pergoki Dua ASN bersama Empat Wanita PL

Itulah yang membuat ia dan para seniman lainnya antusias untuk melakukan kegiatan seni lukis di kawasan wisata yang berada di ujung Pulau Jawa tersebut.

“Tanjung lesung ini sangat indah, apalagi backgroundnya gunung krakatau, banyak sekali spot-spot yang akan kami lukis,” ungkapnya, Minggu 29 Mei 2022.

Selain panoramanya yang indah lanjut dia, ternyata ada sosok dewi Tanjung Lesung yang melegenda di kawasan ini yang membuat para seniman dari berbagai komunitas ini melakukan kerjasama dengan pihak Tanjung Lesung.

“Hari ini kami melukis menggunakan metode on the spot. Selain panorama yang indah, sosok dewi Tanjung Lesung ini menjadi inspirasi tersendiri untuk kami para pelukis,” katanya.

BACA :  Kilang Minyak Balongan Terbakar; Polres Cilegon Mendadak Datangi PT Pertamina di Tanjung Gerem, Begini Kondisinya

Ia juga menyebutkan, bahwa tujuan para seniman tidak lain untuk mengangkat wisata Tanjung Lesung dengan mengabadikan melalui karya senin lukis.

Menurutnya juga, ini akan menjadi sejarah kelak bahwa Tanjung Lesung dengan alamnya yang sangat indah membuat ketertarikan para seniman lainnya untuk datang dan berkarya di Tanjung Lesung.

“Tujuan kami para seniman untuk mengangkat wisata Tanjung Lesung, dengan mengabadikan melalui seni lukis. Nantinya, karya-karya ini akan di pamerkan, dan mudah-mudahan ini menjadi suatu awal nuansa baru bagi pariwisata di tanjung lesung khusunya Indonesia,” ujarnya.

Sementara, General Manager Tanjung Lesung Beach Hotel, Hendro Wahyono mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kerjasama dengan para seniman asal Jakarta. Hal tersebut dilakukan untuk mempromosikan keindahan alam Tanjung Lesung dengan karya seni lukis. 

BACA :  Ditolak Eksponen Pemuda, Bupati Pandeglang dan Anaknya yang Anggota DPR RI Batalkan Kunjungan ke Cikeusik

Ia berharap, dengan Tanjung Lesung dipromosikan melalui karya lukis dapat menarik wisatawan lokal maupun macam negara. Karena kata Hendro, selain wisata pantai, Tanjung Lesung juga memiliki berbagai wisata lainnya.

“Kegiatan ini kerjasama antara Tanjung Lesung dan para seniman asal Jakarta, tujuannya untuk promosi melalui karya seni lukis. Nanti para seniman akan memamerkan karyanya di kota-kota besar, dan berharap membawa minat pariwisata untuk datang ke sini (Tanjung Lesung, red),” harapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler