Connect with us

Advertorial

Terobosan Pemkot Tangerang Entaskan Pengangguran Patut Diacungi Jempol; Ribuan Pelamar Akhirnya Sudah Bekerja

Published

on

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat membuka virtual jobfair Mei 2022. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang berkomitmen untuk menekan bahkan mengentaskan pengangguran di Kota Tangerang.

Caranya, mereka secara rutin melaksanakan virtual jobfair setiap bulan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang. 

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan Pemerintah Kota Tangerang terus memaksimalkan upaya pengentasan angka pengangguran guna meningkatkan taraf hidup masyarakat serta kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Salah satunya lanjut Arief, melalui gelaran Jobfair yang sudah dilakukan sejak tahun 2020.

“Hingga bulan April kemarin sudah berhasil menyerap 8940 para pencaker dan diharapkan dengan situasi yang semakin membaik peluang ini bisa semakin besar,”kata Arief saat membuka kegiatan secara daring, Senin, 30 Mei 2022.

BACA :  Tiga Kali Dilanda Banjir, Aktivitas di Desa Idaman Pandeglang Lumpuh

“Tentu permasalahan ini masih menjadi hal yang perlu perhatian kita bersama sehingga perlu kerja sama yang lebih optimal lagi,”tambahnya.

Kata Arief, pemkot juga terus melakukan perbaikan dan inovasi guna mendukung penyerapan tenaga kerja yang lebih maksimal baik dalam segi informasi, pelatihan hingga aplikasi pencari kerja di Kota Tangerang. 

“Di tahun 2022, pemerintah melaunching aplikasi Tangerang Cakap Kerja yang sudah berjalan dan bisa diakses secara gratis oleh masyarakat,”katanya.

“Informasi lowongan kerja, pelatihan kerja, tips membuiat CV hingga mendaftar kerja bisa langsung diakses dalam aplikasi tersebut,”sambungnya.

Kegiatan Virtual Jobfair yang sudah berlangsung kurang lebih 2 tahun ini menjadi salah satu solusi menekan angka pengangguran akibat dampak dari pandemi Covid-19 serta menjadi jembatan para pencari kerja dengan para pemberi kerja di wilayah Kota Tangerang. 

BACA :  Waspada! Takjil di Pusat Jajanan Kota Tangerang Ada yang Mengandung Formalin, Ini Daftarnya

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Ujang Hendra menjabarkan sebanyak 35 perusahaan bekerjasama membuka peluang kerja sebanyak 2245 lowongan dalam gelaran Virtual Jobfair kali ini. (Advertorial)

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler