Connect with us

Berita Terbaru

Penampakan Dust Collector Pencegah Polusi Udara PT Tenaris SPIJ; Berhasil Menekan Dampak Signifikan

Published

on

PT Tenaris SPIJ memasang dust collector untuk mencegah dampak polusi udara. (Istimewa)

Cilegon- PT Tenaris Seamless Pipe Indonesia Jaya (SPIJ) memasang sistem pengumpul debu atau dust Collector. Tujuannya untuk mencegah dampak polusi udara.

Kabarnya, dust collector ini mampu mengurangi kadar emisi debu di lingkungan. Apalagi pihak perusahaan juga telah melakukan peremajaan terhadap sistem dust collector di departemen Internal Sand Blasting (ISB).

Tindakan ini diklaim agar pemakaian filter lebih tahan lama dan mengurangi kerusakan mesin, sehingga mampu menekan biaya perawatan.

Operations Senior Analyst PT Tenaris SPIJ, Suherman menegaskan bahwa perusah berkomitmen membuat lingkungan yang aman untuk masyarakat setempat, serta meminimalisir dampak terhadap lingkungan.

BACA :  Ada Lagi Warga Miskin yang Sakit di Pandeglang Terpaksa Ditandu Sarung dan Bambu, 13 Warga Bergantian Menggotong di Jalan Lumpur Sejauh 6 KM

“Departemen ISB telah mencetak peningkatan yang signifikan dalam hal keamanan dan produktivitas sejak pertama kali beroperasi pada 2014,”kata Suherman.

“Hal ini membuktikan bahwa kami selalu berkomitmen untuk meningkatkan keamanan dan mengurangi dampak terhadap lingkungan yang disebabkan oleh kegiatan operasional kami,”tambahnya.

Sementara Engineering Manager PT Tenaris SPIJ Yayat Sudrajat mengatakan bahwa perusahaan sepakat dengan pemerintah untuk memastikan kegiatan operasional pabrik telah berjalan sesuai hukum dan peraturan yang berlaku. Namun, isu emisi udara menjadi keprihatinan dari masyarakat di sekitar pabrik TenarisSPIJ.

“Kami telah berhasil menekan tingkat polusi debu secara signifikan. Data ini kami peroleh dari proses pengukuran resmi dari laboratorium independen di Indonesia, hasilnya menunjukkan adanya perbedaan yang drastis,”bebernya.

BACA :  Warganet hingga Wali Kota Kompak Ungkap Buruknya Koordinasi Penanganan Corona di Provinsi Banten

Editor: Fariz Abdullah 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler