Connect with us

Berita Terbaru

Giliran Pengawas Proyek Dijebloskan ke Penjara Gara-gara Korupsi Pasar Lingkungan; Ternyata seorang ‘Bos’

Published

on

AD pengawas proyek pasar lingkungan di Kota Tangerang dijebloskan ke penjara karena terlibat kasus korupsi pembangunan pasar tradisional di Kecamatan Priuk, Kota Tangerang. (Bantenhits/Hendra Wibisana)

Tangerang- AD pengawas proyek pembangunan pasar lingkungan di Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang dijebloskan ke penjara, Selasa, 31 Mei 2022.

AD yang merupakan seorang bos atau Direktur PT. Delta Elok Lestari itu merupakan tersangka ke lima yang dijebloskan oleh korps adhyaksa ke balik jeruji besi dalam perkara korupsi pasar Lingkungan.

“PT Delta ditunjuk sebagai Konsultan Pengawas dalam Kegiatan Pembangunan Pasar Lingkungan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang tahun 2017,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Erich Folanda.

BACA :  Dinkes Pandeglang Terget 15 Ribu Dosis Vaksin COVID-19 Disuntikan Dalam 6 Hari

Kata Erich, AD akan ditahan selama 20 hari ke depan di Rumah Tahan atau Rutan Kabupaten Pandeglang.

Dia diduga kuat terlibat korupsi bersama keempat tersangka lainnya dalam pembangunan pasar Lingkungan yang menelan anggaran Rp5 Miliar.

“Kerugian negaranya Rp640 juta,”katanya.

Sebelumnya, Kejari Kota Tangerang terlebih dahulu menjebloskan empat tersangka kasus korupsi pasar lingkungan ke penjara.

Mereka adalah OSS Pejabat Pembuat Komitmen Pemkot Tangerang, AA Direktur PT. Nisara Karya Nusantara, AR Site Manager PT. Nisara Karya Nusantara, dan DII, Penerima Kuasa dari Direktur PT. Nisara Karya Nusantara.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler