Connect with us

Berita Utama

Dikenal Tegas dan Selalu Berapi-api saat Orasi, Momen Ini Ungkap saat Prabowo Subianto Nahan Tangis di Depan Publik

Published

on

Prabowo Subianto dan Subagyo HS saat masih berseragam TNI. (Foto: Gerindra/ detik.com)

Jakarta – Sejak kemunculannya di panggung politik, Prabowo Subianto identik di mata publik sebagai sosok tegas.

Ketua Umum Partai Gerindra yang kini menjabat Menteri Pertahanan Republik Indonesia ini juga dikenal orator yang kerap berapi-api saat berorasi.

Di balik citra tegas dan orator gagah, ternyata Prabowo Subianto juga manusia biasa yang hatinya mudah tersentuh hingga airmatanya bisa tumpah juga.

Sisi lain dari sosok pria visioner ini terungkap pada momen Halalbihalal antara Prabowo dengan para purnawirawan TNI yang digelar di Hambalang, Bogor, Selasa, 31 Mei 2022.

Dikutip BantenHits.com dari detik.com, Prabowo disebutkan menahan tangis karena terharu saat melihat kedatangan Hardjanti Wismoyo Arismunandar, yang merupakan istri mantan komandan Prabowo, almarhum Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar.

BACA :  Jangan Coba-coba Bikin Kejahatan di Banten! Polisi Akan Tembak di Tempat demi Lindungi Warga

Wismoyo adalah Kepala Staf TNI Angkatan Darat 1993-1995 dan Pangkostrad periode 1990-1993. Kedatangan Hardjanti membuat Prabowo terharu.

“Terutama hadir di sini ibu asuh kita. Ibu komandan saya, Ibu Hardjanti Wismoyo Arismunandar,” kata Prabowo sambil menahan air mata.

Agum Gumelar hingga Mantan Pangdam dan Pangkostrad Hadir

Hadir dalam pertemuan tersebut Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, yang sekarang menjabat Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI).

Hadir pula Kepala Staf TNI Angkatan Laut 2002-2005 Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh, Kepala Staf Angkatan Laut 2008-2009 Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno, dan Kepala Staf Angkatan Udara 2009-2012 Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat.

BACA :  Pengunjung Wisata Pantai Anyer saat Libur Tahun Baru Bakal Dirapid Antigen

“Saya sangat terharu. Saya sangat merasa sangat-sangat dihormati. Karena hadirnya begitu banyak senior saya. Begitu banyak panutan saya, pembina saya, mentor saya, mantan-mantan komandan saya,” ujar Prabowo.

Kemudian hadir juga mantan Danjen Kopassus, Panglima Kodam, dan Panglima Kostrad Letnan Jenderal (Purn) M Tarub beserta istri, Ketua Umum Legiun Veteran Republik Indonesia Mayor Jenderal TNI (Purn) Saiful Sulun, dan Letnan Jenderal TNI (Purn) Evert Ernest Mangindaan.

“Hadir di sini beberapa mantan Panglima Kostrad, beberapa mantan Pangdam, beberapa mantan Danjen Kopassus, beberapa panglima armada, beberapa panglima operasi Angkatan Udara, para mantan komandan pasukan dari Pelaut Penerbang dan seluruh purnawirawan yang saya banggakan,” kata Prabowo.

BACA :  Tewas di Hotel Flamboyan, Casriah Sempat Bertengkar dengan Suaminya

Purnawirawan yang tak bisa hadir langsung di lokasi acara, seperti mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo, mengirimkan video menyapa Prabowo dan para purnawirawan.

Subagyo HS merupakan mantan komandan Prabowo yang merupakan Danjen Kopassus yang menjabat pada September 1994 hingga Desember 1995 serta mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI periode pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Editor: Fariz Abdullah

 



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler