Connect with us

Berita Terbaru

Aneh Polisi Kok Meras? Tiba-tiba Minta Duit Lalu Rampas HP, Ternyata …

Published

on

Zulkifli (43) dibekuk anggota Polres Metro Tangerang kota setelah mengaku-ngaku menjadi anggota Polri lalu melakukan pemerasan. (Istimewa)

Tangerang- Zulkifli (43) warga Betung Lampung Selatan diamankan pihak kepolisian Polres Metro Tangerang.

Bagaimana tidak, pria berkepala pelontos ini mengaku-ngaku sebagai anggota Polri dan melakukan pemerasan.

Korbannya adalah Hana Julianti, warga Vila Tangerang Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Dia secara tiba-tiba diberhentikan oleh Zulkifli yang mengaku sebagai anggota Polri di Apartemen Modernland, Kota Tangerang.

“Pelaku melancarkan aksinya di Apartemen Modernland Kota Tangerang, dengan mengaku sebagai anggota polri,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Sabtu, 4 Juni 2022.

Zain menjelaskan, kejadian tersebut berawal saat korban sedang berada di lokasi tiba – tiba ditegur oleh pelaku dan meminta identitas dengan mengaku sebagai anggota polisi lalu meminta sejumlah uang kepada korban sebagai jaminan.

BACA :  Tuding Banyak Program Titipan dalam APBDes Lebak, Badak Banten Ingin Otonomi Desa Ditegakkan

“Karena korban merasa bingung, Ia menolak permintaan tersebut, kemudian pelaku langsung merebut telephon genggam yang dipegang oleh korban, ketika ditanya pelaku langsung pergi meninggalkan korban,” ungkapnya.

Atas kejadian itu lanjut Zain, Korban melapor kepada petugas piket Reskrim Polres Metro Tangerang Kota. Kemudian petugas yang menerima laporan korban langsung bergerak cepat dengan mengamankan pelaku.

“Dari tangan pelaku kami mengamankan barang bukti satu buah tanda kewenangan Polri (palsu), handphone dan sejumlah uang diduga hasil kejahatan, kasus ini masih terus kami kembangkan untuk mengungkap pelaku melakukan kejahatan serupa dibeberapa tempat di wilayah hukum yang berbeda,” terangnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler