Cilegon-Jakarta Cuma 20 Menit Naik Helicity; Sekali Jalan Rp2,5 Juta

Date:

Layanan transportasi helicity dan heli medivac kini hadir di Kota Cilegon. Melalui layanan ini, jarak Jakarta – Cilegon atau sebaliknya hanya butuh 25 menit. Foto: jajaran Manajemen PT Krakatau Sarana Properti (KSP) dan PT White Sky Aviation (WSA) saat berada di HellyPad Helicity dan Heli Medivac. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon- Kota Cilegon memiliki transportasi udara menggunakan helikopter. Namanya Helicity.

Salah satu transportasi umum itu digadang-gadang sebagai fasilitas untuk pelayanan area industri terintegrasi, sekaligus juga untuk memajukan Kota Cilegon.

Helicity merupakan transportasi milik Krakatau dengan Whitesky Avation. Keberadaannya merupakan jawaban untuk para pebisnis yang mau serba efisien.

General Manager The Royale Krakatau, Ruri Ilham mengatakan menggunakan Helicity jarak tempuh antara Cilegon-Jakarta hanya memakan waktu 20 menit.

Sekali jalan, kata Ruri, setiap orang hanya perlu merogoh kocek Rp2,5 juta.

“Jadi memang kita buat layanan ini adalah karena ini kota industri, banyak pebisnis, banyak petinggi juga yang maunya serba efisien, serba cepat. Jadi kita menjawab kebutuhan itu sebenernya,”kata Ruri, Jumat, 3 Juni 2022.

Sementara itu, Direktur Bisnis Development dan Pemasaran Whitesky Avation Ari Nurwanda membenarkan bahwa helicity di Kota Cilegon cukup banyak peminatnya dengan rute Cilegon-Jakarta dan sebaliknya.

“Kebanyakan mereka adalah connecting airlines. Jadi dari sini mau keluar, masuk Jakarta dulu, lalu kita sambung dengan ground transportationnya sampai ke airlinesnya, atau sebaliknya yang datang ke Jakarta mau ke Cilegon kita antar ke heliport langsung terbang ke Cilegon itu sudah mulai banyak permintaan,” ucapnya.

Selain rute Cilegon-Jakarta dan sebaliknya, helicity di Kota Cilegon juga membuka rute lain seperti Bandung dan Cirebon pada saat arus mudik lebaran kemarin.

“Mudik kemarin kita cukup banyak karena kita promo di beberapa tempat terutama Cilegon, Bandung dan Cirebon. Tiga-tiganya itu memang memiliki volume permintaan yang lumayan tertinggi dari kemarin yang kita sajikan,” ujar Ari.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...