Gaes, Kota Tangerang Punya Kuliner Baru; Namanya Nasi Botoh dan Segambreng

Date:

Wali Kota Tangerang saat mencicipi kuliner baru Nasi Botoh dan Nasi Segambreng. (Istimewa)

Tangerang- Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah memperkenalkan kuliner baru kota Tangerang. Adalah nasi botoh dan nasi segambreng.

Dua kuliner yang diklaim sebagai andalan kota Akhlakul Karimah itu dilaunching dalam acara peringatan puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kota Tangerang di selasar Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, 6 Juni 2022.

“Momen Peringatan HKG ke-50 Tahun PKK Kota Tangerang meluncurkan dua hidangan kuliner baru yang dinamakan”Nasi Botoh” atau nasi cantik dan “Nasi Segambreng” yang artinya banyak dengan berbagai topping ciri khas dari 13 Kecamatan di Kota Tangerang,”kata Arief. 

Arief berharap Nasi Segambreng bisa menjadi ikon kuliner baru di Kota Tangerang yang kaya akan ragam budaya masyarakatnya.

Nasi Segambreng sendiri, tutur Arief, merupakan nasi yang mempunyai beragam lauk khas 13 kecamatan di Kota Tangerang. 

“Jadi nasi segambreng itu terdiri dari berbagai topping masakan dari berbagai makanan khas di setiap Kecamatan di Kota Tangerang, Kota Tangerang itu menjadi salah satu tujuan sebagai kota jajan,” paparnya. 

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah menyampaikan momen HKG ke-50 ini diharapkan menjadi momentum bagi gerakan PKK untuk kembali pada ruhnya.

Di mana, lanjut Aini, keluarga menjadi fokus perhatian, keluarga yang harus diberdayakan karena merupakan unit terkecil masyarakat. 

“Maka untuk itu menjadi sangat salaras Peringatan HKG ke-50 ini adalah Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama, tema ini harus melekat dalam hati sanubari kita sebagai keluarga gerakan PKK, dan tema ini menjadi tekad kita bersama dalam ikut serta memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kota Tangerang,” terang Aini Suci. (Advertorial)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...