Connect with us

Berita Utama

Jadi Ketua RT/RW Itu Berat! Bupati Cantik di Banten Ini Sampai Berikan Gemblengan Mental dan Spiritual

Published

on

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat sambutan dalam pembinaan spiritual Ketua RT/RW di Panimbang. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni).

Pandeglang – Ketua RT/ RW memiliki tugas dan fungsi yang sangat strategis dalam menjalankan program pemerintahan yang berdampak kepada masyarakat, baik ekonomi maupun program sosial. 

Karena perannya yang sangat penting, perlu dilakukan pembinaan dilakukan agar kapasitas kelembagaan di tingkat masyarakat desa meningkat.

Demikian disampaikan Bupati Pandeglang Irna Narulita saat memberikan sambutan dalam acara Pembinaan Spritual RT dan RW Kecamatan Panimbang, Minggu 5 Juni 2022.

“Kami apresiasi kinerja RT dan RW karena punya tugas yang berat, harap pembinan ini dapat memberikan dampak positif dalam pembinaan pada masyarakat,” ungkap Irna.

BACA :  Akademisi UNPAD ini Sebut RUU Ciptaker Bukan Karpet Merah untuk TKA

Dalam kegiatan itu, terpantau ratusan Ketua RT/RW di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang diberikan pelatihan, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan mentalitas para Ketua RT/RW tersebut.

Ratusan ketua RT/RW di Banten mengikuti Pembinaan Mental dan Spiritual yang digelar Pemkab Pandeglang. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Sementara, Ketua MUI Pandeglang, KH Jamjami, yang memberikan materi tentang mental dan spiritual mengatakan, RT dan RW merupakan tugas yang mulia, oleh sebab itu harus mempunyai niat bekerja yang ikhlas.

“Pekerjaan kita bisa bernilai ibadah jika kita ikhlas dan tulus dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Menurutnya, RT dan RW merupakan pemimpin ditingkat kampung. Setiap kepemimpinan kata K.H Jamjami, merupakan penerus estafet kenabian.

BACA :  Rumah Perwira Polisi di Citra Raya Tangerang Dibobol Pencuri, Dua Pelaku Diamankan

“Untuk itu harus sadar agama agar bisa berbangsa dan bernegara, mari kita jaga Negara ini dimulai dari kampung agar masyarakat tentram dan damai,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Anggota DPR-RI Komisi 1 dari Fraksi Demokrat, Rizki Aulia Rachman yang turut hadir mengatakan, keamanan negara dimulai dari lingkungan terkecil yakni tingkat kampung yang di bawah kordinasi RT dan RW.

“Untuk mewujudkan keamanan, RT dan RW harus kompak dan sinergi dengan masyarakat lainnya, wujudkan stabilitas wilayahnya,” ujar politisi Demokrat yang juga anak Bupati Pandeglang ini.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler