Connect with us

Berita Terbaru

Pemkab Lebak Bahas Perkembangan Kota Baru Maja dengan Bappenas, Begini Hasilnya

Published

on

Kepala Bapelitbangda Lebak, Virgojanti saat berdiskusi dengan Bappenas mengenai perkembangan Kota Baru Maja. (Istimewa)

Lebak- Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Lebak menggelar pertemuan dengan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional atau Bappenas, Senin, 6 Juni 2022.

Berlangsung di Aula kantor Bapelitbangda Kabupaten Lebak, mereka membahas beberapa poin. Salah satunya soal perkembangan Kota Baru Maja.

Dari pertemuan itu, pemerintah Kabupaten Lebak menanyakan soal kejelasan salah satu program yang masuk di RPJMN 2020-2024.

“Pada pertemuan tersebut, kami menyampaikan beberapa rekomendasi agar Kota Baru Maja bisa segera terealisasi. Salah satunya kita perlu cantolan atau Perpres yang lebih teknis dalam mewujudkan kota baru maja”kata Kepala Bapelitbangda Lebak, Virgojanti kepada BantenHits, Selasa, 7 Juni 2022.

BACA :  Mau Jadi Pegawai Tetap, Bidan di Lebak Harus Rogoh Jutaan Rupiah?

Selain itu menurut Virgojanti, pihaknya juga merekomendasikan agar Bappenas segera menyiapkan badan atau lembaga khusus yang menangani persoalan Kota Baru Maja.

“Karena kan disitu (Kota Baru Maja-red) tidak hanya Kabupaten Lebak, ada juga Kab. Serang, Kab.Tangerang dan Bogor,”tuturnya.

“MoU pembagian tugas juga harus diperbaharui,”tambahnya.

“Termasuk konsepnya juga harus pasti. Karena memang sampai saat ini developer masih menunggu kepastian itu (kota baru Maja-red),”timpal Virgo lagi.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler