Connect with us

Berita Terbaru

Respons Demokrat soal Mantan Gubernur Banten Belot ke NasDem: Sekelas WH Ingkar Janji? Apa Kata Dunia!

Published

on

Aries Halawani Sekretaris DPW Nasdem Banten, menyebut mantan Gubernur Banten Wahidin Halim resmi bergabung dengan Partai NasDem. (Istimewa)

Serang- DPW Partai Nasional Demokrasi atau NasDem mengklaim Wahidin Halim telah resmi bergabung dengan mereka.

Ya, mantan gubernur Banten itu disebut-sebut hijrah ke Partai besutan Surya Paloh setelah bertemu dengan ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Prananda Paloh, Senin 6 Juni 2022 di Jakarta.

Aries Halawani Sekretaris DPW Nasdem Banten mengatakan setelah resmi masuk ke Nasdem Wahidin Halim ditugaskan untuk menang dalam pemilihan legislatif (pileg) mendatang untuk DPR RI di dapil Tangerang Raya.

“Kalau maksimal itu lebih baik, satu kursi aman kan kita perlu dua kursi DPR RI,” kata Aries kepada Bantenhits.com temui di kantornya DPW NasDem Banten, Selasa 7 Juni 2022.

BACA :  Raperda RZWP3K yang Ditentang Aktivis dan Masyarakat Pesisir Banten Resmi Disahkan

Kata Aries, NasDem masih membutuhkan tolak ukur mengenai elektabilitas Wahidin Halim di Tangerang Raya.

“Persoalannya diharuskan semua calon kepala daerah yang harus di usung oleh partai Nasdem, itu di awali pencalonan diri (di pileg) diwajibkan, NasDem All out dukung (WH maju Gubernur) kenapa tidak kalau menang (pileg),” tegasnya.

“Pak Suryo Paloh minta pak WH terlebih dahulu harus mencalonkan wajib,” sambungnya.

Beberapa pertimbangan akan dilakukan untuk kembali mencalonkan diri di Pilgub Banten periode ke-dua, jika Wahidin Halim gagal mendapatkan kursi DPR RI di Tangerang Raya pada pileg mendatang.

“Di pertimbangkan dari pusat, semua keputusannya ada di pusat,” ungkap Aries.

Meski sudah merapat ke partai Nasdem Wahidin Halim, belum memiliki kartu tanda anggota.

BACA :  Keluarga Masyarakat Madura Bakal Bantu Pemerintah Bangun Tanah Jawara

“Beliau ini anggota kehormatan satu dua hari ini beliau akan ngirim KTP,” paparnya.

Janji Bantu Pembangunan Kantor DPD

Sementara Kepala Bakomstra DPD PD Banten, Rohman Setiawan mengaku belum mendengar kabar perpindahan mantan Gubernur Banten Wahidin Halim ke NasDem.

“Belum ada statement langsung dari pak WH (Wahidin Halim-red). Saya masih berpendapat WH Kader Demokrat,”kata Rohman saat dihubungi Bantenhits.

Pendapat itu, menurut Rohman mengacu kepada statment Wahidin yang menyatakan kader dari partai berlambang mercy ini.

“Sesuai statment nya beliau Sendiri di depan kader Demokrat Banten juga pengurus DPP bahwa beliau kader partai demokrat dan bahkan janji akan memberikan bantuan pembangunan kantor DPD Banten dari uang pribadinya,”tuturnya.

BACA :  Ini Titik-titik Rawan Kemacetan Perayaan Tahun Baru di Pandeglang

“Lebih ke enggak percaya aja sih. masa iyah tokoh Politik senior akan ingkar sama ucapan dan janjinya. Apa kata Dunia?,”timpal Rohman.

Menurut Rohman, Demokrat sendiri saat ini memiliki beberapa kader hebat mulai dari Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Termasuk, lanjut Rohman, sang adik dari Wahidin Halim yakni Abdul Syukur.

“Kalaupun hak beliau untuk singgah di manapun. DPD Demokrat Banten tetap akan menjadi juara sesuai tagline kita Demokrat Banten Juara di tanah jawara,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler