Connect with us

Berita Utama

Tinggalkan Partai Demokrat, Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim Resmi Gabung Partai NasDem

Published

on

Sekretaris DPW Nasdem Banten, Aries Halawani memastikan mantan gubernur Banten Wahidin Halim telah bergabung dengan Partai NasDem. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Kader Partai Demokrat yang juga mantan Gubernur Banten Wahidin Halim disebut telah resmi menyatakan diri bergabung dengan partai Nasional Demokrat (NasDem).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPW Nasdem Banten, Aries Halawani kepada BantenHits.com saat ditemui di Kantor DPW NasDem Banten, Selasa 7 Juni 2022.

Menurut Aries, Wahidin Halim dipastikan bergabung dengan Partai NasDem seusai bertemu dengan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu), Prananda Paloh pada Senin 6 Juni 2022 di Jakarta.

Setelah resmi masuk ke NasDem, kata Aries, Wahidin Halim ditugaskan untuk menang dalam pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang untuk DPR RI di dapil Tangerang Raya.

BACA :  Apresiasi Gerakan Cabut Paku, Camat Batu Ceper 'Tantang' Komunitas Kopi Hitam Buat Mural

“Kalo maksimal itu lebih baik, satu kursi aman kan kita perlu dua kursi DPR RI,” kata Aries.

Aries menegaskan, DPP NasDem menjadikan elektabilitas Wahidin Halim di Tangerang Raya saat maju sebagai caleg sebagai tolok ukur untuk pencalonan WH sebagai gubernur Banten.

“Persoalannya diharuskan semua calon kepala daerah yang harus diusung oleh Partai NasDem, itu diawali pencalonan diri (jadi Caleg) diwajibkan. NasDem all out dukung (WH maju gubernur) kenapa tidak kalau menang (pileg),” tegasnya.

“Pak Suryo Paloh minta pak WH terlebih dahulu harus mencalonkan wajib,” sambungnya.

Meski sudah merapat ke Partai NasDem, Wahidin Halim, belum memiliki kartu tanda anggota.

“Beliau ini anggota kehormatan satu dua hari ini beliau akan ngirim KTP,” paparnya.

BACA :  Arena MTQ XIII Banten Sepi Penonton

Belum ada penjelasan dari Wahidin Halim terkait keputusannya bergabung dengan Partai NasDem. BantenHits.com masih mengupayakan konfirmasi.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler