Connect with us

Berita Utama

Kompak Ngomongin ‘Kebangkitan Anak Muda’, Begini Potret Kebersamaan Sandi Uno dan Zaki di Tangerang

Published

on

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno dalam acara bertajuk Pelatihan Strategi Digital Marketing di Era Society 5.0 dan Pemberdayaan Mahasiswa STIE dan STMIK Insan Pembangunan. (Foto: tangerangkab.go.id)

Tangerang – Kegiatan Civitas Akademika STIE dan STMIK Insan Pembangunan di Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang Selasa, 7 Juni 2022, mempertemukan dua tokoh muda, yakni Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno.

Dalam acara bertajuk Pelatihan Strategi Digital Marketing di Era Society 5.0 dan Pemberdayaan Mahasiswa ini, keduanya dihadirkan menjadi narasumber sekaligus inspirator bagi para peserta yang seluruhnya berasal dari kalangan millenials ini.

BACA :  Dagang Sembarangan, PKL di Kawasan Puspemkab Tangerang Segera Ditertibkan

Daya Juang

Dalam kesempatan itu, Zaki mengatakan, kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif hendaknya bisa memicu dan memacu semangat mahasiswa di Sekolah Tinggi Insan pembangunan.

Zaki mengajak para generasi muda untuk lebih kreatif dan inovatif di tengah gempuran era teknologi digital yang semakin hari semakin pesat.

“Karena di tangan anak-anak muda seperti kalianlah negara dan bangsa ini akan maju dan berkembang. Oleh karenanya saya minta mahasiswa Teknik dan STIE mampu memiliki jiwa entrepreneur yang kreatif dan inovatif di tengah gempuran era digital saat ini yang semakin hari kian berkembang semakin pesat,” kata Zaki seperti dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

Zaki berharap para generasi muda mampu memiliki daya saing yang tinggi dan juga tingkat kreativitas yang tinggi untuk lebih mengembangkan Indonesia dan Kabupaten Tangerang khususnya menuju ke arah yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

BACA :  KPA: Penderita HIV/AIDS di Kabupaten Serang Meningkat

Kebangkitan Anak Muda

Sementara itu Sandiaga Uno mengungkapkan, kedatangannya ke Kabupaten Tangerang dalam rangka melakukan pelatihan di Kabupaten Tangerang, salah satunya di STMIK.

Sandiaga juga ingin melihat langsung bagaimana antusiasme anak-anak muda untuk bangkit sebagai dari bagian ekonomi kreatif yang bisa mendukung ekonomi.

Diharapkan melalui program pelatihan tersebut akan melahirkan para pengusaha yang mandiri dan mampu bersaing secara global.

“Saya harapkan inisiatif dari mahasiswa yang terus bergulir untuk menciptakan peluang usaha dan lapangan pekerjaan serta menjadikan suatu motivasi dari sektor pariwisata ekonomi kreatif ini. Makanya saya datang di sini,” ungkapnya.

Sandiaga juga menambahkan program pelatihan digital marketing tersebut bertujuan antara lain mengarahkan peserta bagaimana mereka bisa mengemas produk sampai penggunaan media sosial, penggunaan aspek fotografi produk-produk yang akan ditampilkan dan bagaimana mengelola produk-produk yang tampilkan di media sosial ini bukan hanya memiliki tampilan yang baik tapi juga kualitas yang bisa berdaya saing.

BACA :  Dear Warga Lebak, Yuk Intip Siapa Saja Mereka yang Berhasil Lulus Seleksi CPNS, P3K Guru dan Non Guru

“Jadi saya meyakini bahwa pelatihan digital marketing ini adalah bagian dari tatanan ekonomi baru kita untuk menciptakan terobosan yang tentunya di Kabupaten Tangerang ini banyak potensinya. Jadi kita kolaborasikan bersama Bupati Tangerang dan anak mudalah yang akan menjadi lokomotifnya,” tandas Sandi.

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler