Connect with us

Berita Terbaru

PT Krakatau Posco Berikan Kesempatan Magang untuk Masyarakat di Kota Cilegon

Published

on

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bersama Presiden Direktur Krakatau Posco Kim Kwang Moo, Komandan Kodim 0623 Cilegon Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Panca N. Widodo saat seremoni penutupan program magang PT Krakatau Posco untuk warga sekitar melalui Krakatau Posco Apprentice Program 2022.(BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Guna mendukung program pemerintah untuk mengembangkan sumber daya manusia yang unggul, PT Krakatau Posco (KP) memberikan kontribusinya melalui program magang untuk masyarakat yang dimulai sejak 2020.

Selaras dengan program Wali Kota Cilegon di tahun 2022, PT KP kembali mengadakan program magang dengan tajuk Krakatau Posco Apprentice Program 2022. Program ini diprioritaskan bagi warga sekitar Perusahaan dan fokus terhadap jenjang lulusan SMA maupun SMK di bidang teknik.

Program magang diselenggarakan dengan berdasar pada salah satu pilar Corporate Citizenship yakni “Society with Krakatau Posco” di mana Perusahaan sebagai masyarakat industri merangkul masyarakat di lingkungan terdekat dengan Perusahaan untuk memberikan pengalaman kerja terbaik yang bermanfaat bagi kehidupan di masa yang akan datang ketika telah benar-benar terjun langsung di dunia kerja yang sesungguhnya.
 Krakatau Posco Apprentice Program 2022 mulai dibuka pada Januari 2022 dan dilanjutkan dengan proses seleksi yang ketat hingga Maret 2022 dan terpilihlah 100 peserta untuk mengikuti program tersebut.

BACA :  Tak Kuat Menanjak, Pikap Bermuatan Timun Terbalik di Tanjakan Bangangah Pandeglang

Kegiatan bermula dari pelatihan persiapan di tiap-tiap batch yang kemudian dilanjutkan dengan penempatan di beberapa unit kerja di Perusahaan untuk menimba ilmu serta meraih pengalaman di lokasi plant maupun di lokasi office.

Program magang ini tidak hanya dilakukan oleh Krakatau Posco saja. KPSE-SI sebagai satu-satunya anak perusahaan yang sekaligus berperan sebagai social belt Perusahaan terhadap masyarakat sekitar juga turut menjalankan program bernama Youth Training yang di mana di tahun 2022 ini KPSE-SI sudah membuka program magang hingga dengan batch 12.

Di tahun 2022, peserta magang yang diikutsertakan sebanyak 58 orang dengan  presentase sebesar 100% peserta magang merupakan warga kota Cilegon yang berada di sekitar area Perusahaan.
 
Rangkaian kegiatan Apprentice Program telah menuju puncaknya dan pada Rabu, 8 Juni 2022, Seremoni Penutupan KRAKATAU POSCO Apprentice Program 2022 dilaksanakan, bertempat di Gedung Human Resource & Development Center (HRDC) Krakatau Posco (HRDC), Gunung Pinang, Cilegon.
 
Pada acara Seremoni Penutupan ini, hadir Walikota Cilegon Helldy Agustian, Komandan Kodim 0623 Cilegon Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Panca N. Widodo serta Presiden Direktur Krakatu Posco Kim Kwang Moo beserta jajarannya.
 
Pada kesempatan ini pula, Pemerintah Kota Cilegon memberikan piagam penghargaan kepada Krakatau Posco atas implementasi dan dukungan kepada program pemerintah Kota Cilegon melalui pelaksanaan program magang tahun 2022.

BACA :  Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Rutan Jambe Tangerang

Helldy Agustian selaku Wali Kota Cilegon sangat mengapresiasi atas inisiasi Krakatau Posco dalam mengadakan program magang ini sebagai bentuk partisipasi Perusahaan dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal di Kota Baja.
 
“Kami bersyukur dan tentunya mengucapkan terima kasih kepada PTKP sebagai salah satu pendukung dalam mencerdaskan orang-orang Cilegon secara skill dan bagi para peserta magang terpilih, pesan kami, ilmu yang diperoleh dan diambil harus betul-betul dimaknai, bahwa ini adalah kesempatan bagi kalian semua untuk menjadi orang yang berhasil. Sukses untuk semua peserta dan sekali lagi, terima kasih kepada KRAKATAU POSCO atas dukungan terhadap SDM di Kota Cilegon,” ujarnya.
 
Pada bagian yang sama Presiden Direktur Krakatau Posco Kim Kwang Moo mengungkapkan jika PT KP sebagai salah satu industri yang mengusung prinsip “Corporate Citizenship”, berkomitmen untuk fokus dalam menciptakan praktik bisnis yang bertanggung jawab dan membantu keterlibatan masyarakat demi mencapai sustainable citizen.
 
“KP akan terus berkembang dan menjadi perusahaan baja termuka di kancah global. Kami akan terus berupaya mengembangkan program-program untuk membentuk generasi muda Cilegon memiliki wawasan global dengan  tetap berpegang teguh pada kearifan lokal melalui berbagai program pemagangan, pelatihan berkelanjutan, serta pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi di Cilegon. Kami akan terus berkontribusi membangun semangat generasi muda Cilegon untuk bangkit membentuk masa depan yang gemilang bagi Kota Cilegon,” tandasnya.

BACA :  Gandeng PT Ligar, RSUD Ajidarmo Optimalkan Pelayanan Billing System

Editor: Darussalam Jagat Syahdana

 



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler