Connect with us

Berita Terbaru

Jalan Rangkasbitung-Sajir Ditutup 3 Bulan; Truk Sumbu 2 dan 3 Ambil Jalur Lain!

Published

on

FOTO ILUSTRASI pengalihan arus. Jalan Rangkasbitung-Sajir akan ditutup selama 3 bulan karena ada perbaikan Jembatan Selaraja. (Media Indonesia)

Lebak- Jalan Rangkasbitung-Sajir akan ditutup selama 3 bulan untuk kendaraan raksasa seiring akan dibangunnya jembatan Selaraja.

Selama pembangunan, kendaraan-kendaraan dengan tonase berat akan dialihkan melalui jalur lain.

“Selama 3 bulan ke depan mulai hari Senin, 13 Juni 2022, Jalan Rangkasbitung-Sajir akan ditutup. Akan ada pengalihan arus untuk kendaraan truk sumbu 2 dan 3,” kata Kepala Dinas PUPR Lebak, Irvan Suyatuvika, Kamis, 9 Juni 2022.

Sementara untuk sepeda motor dan mobil jenis minibus dan elf masih tetap bisa melewati ruas jalan tersebut. Dinas PUPR menggunakan jembatan sementara sebagai akses menyeberang kendaraan-kendaraan kecil.

BACA :  Dua Warga Tersangka Perusak Kantor Desa

“Jadi kami pakai dulu jembatan sementara yang lebarnya 2,1 meter yang hanya bisa dilewati kendaraan tersebut, di luar truk sumbu 2 dan 3,” ujarnya.

Di beberapa titik, petugas akan memasang spanduk pemberitahuan pengalihan arus lalu lintas. Pengendara dari arah Rangkasbitung maupun Malingping bisa menggunakan jalur alternatif.

“Rambu pemberitahuan akan dipasang di pertigaan Gunung Barat, pertigaan Gunung Kencana, pertigaan Sampay, dan Bojongleles,” ucap Irvan.

Selain pembangunan Jembatan Selaraja, pengalihan arus lalu lintas tersebut juga bersamaan dengan penanganan longsor tanjakan Tajur yang tidak memungkinkan dapat dilalui oleh kendaraan truk atau bus bersumbu 2 dan 3.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler