Connect with us

Berita Terbaru

Gaes Sebentar Lagi Ada Apkasi Expo 2022; Wisata-wisata Keren di Kab. Serang Bakal Dipamerkan

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Taman Wisata MBS, salah satu destinasi wisata alternatif di Kota Serang digandrungi pengunjung yang ingin mencari spot untuk swafoto. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang- Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) tengah menggencarkan promosi potensi pariwisata bahari di Kabupaten Serang. Tujuannya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Kabarnya, dalam waktu dekat mereka akan menyelenggarakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Expo pada 20 Juli 2022.

“Jadi, sektor pariwisata di Kabupaten Serang nantinya akan dipamerkan di Apkasi Expo 2022 dengan tujuan diharapkan akan ada investor yang tertarik investasi dan wisatawan yang berkunjung di objek wisata,” Analisis Pariwisata Disporapar Kabupaten Serang, Aditya Ridwan Fauzi, Senin, 13 Juni 2022.

BACA :  Viral Enzo Santri dari Serang Diterima Akmil, Sekolah Ini Ternyata Penyuplai Siswa Berprestasi ke PTN Terkemuka

Selain memamerkan objek wisata bahari pada ajang Apkasi Expo, pihaknya juga menurut Adit, akan mengikuti perhelatan putri otonomi Indonesia dimana nantinya akan mempresentasikan sektor wisata Kabupaten Serang.

“Kita mengikuti pemilihan putri otonomi Indonesia, jadi disitu putrinya ini sebagai representasi Kabupaten Serang baik dari segi industri, pembangunan, UMKM, termasuk mengenalkan pariwisata,” paparnya.

Selain objek wisata bahari, Lanjut Aditya, Kabupaten Serang memiliki destinasi wisata yang tak kalah mengasikkan seperti, perkebunan warung wangi, wisata sejarah di bendungan pamarayan, serta dalam waktu dekat ini akan ada festival pencak silat di Anyer sebagai upaya menarik wisatawan untuk berkunjung.

“Nah, untuk menarik wisatawan dari sisi budaya kita akan ada festival pencak silat kaserangan yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2022 mendatang,” ujarnya.

BACA :  Dinas Kelautan Tangerang Sebut tak Semua Nelayan Keluhkan Larangan Penggunaan Cantrang

Dari promosi pariwisata tersebut, Aditya menargetkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dari tahun sebelumnya yang mengalami penurunan akibat adanya pandemi covid-19.

“Selain peningkatan kunjungan wisatawan, kita menargetkan adanya investor yang membangun fasilitas di objek wisata,” katanya.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati objek wisata selain bahari, Aditya menyarankan agar dapat mengunjungi pusat informasi pariwisata yang ada di pasar Anyer. Disana akan ada Himpunan Pramu Wisata yang akan memberikan rekomendasi objek wisata.

“Misalkan ingin menikmati sungai, bukit, atau wisata religi di Kabupaten Serang, bisa datang langsung ke pusat informasi,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Muhammad Uqel Assathir menggeluti dunia jurnalistik sejak menjadi aktivis kampus. Uqel--begitu dia biasa disapa-- menghabiskan waktu selama kuliah untuk menyelami dunia pergerakan mahasiswa dan jurnalistik kampus. Pria asal Kabupaten Serang ini memiliki ketertarikan juga terhadap dunia desain.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler