DPRD Lebak Dorong Pemerintah Rekayasa Ulang Jalur Menuju Malingping; Macet!

Date:

Jalan Raya Rangkasbitung – Bol mengalami kemacetan karena ada perbaikan jembatan Ciselaraja. (Istimewa)

Lebak- Penumpukan kendaraan terjadi di ruas Jalan Rangkasbitung – Jambu Bol tepatnya di simpang Pasirgendok, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Selasa, 14 Juni 2022.

Antrean kendaraan nampak mengular di akses jalan menuju Malingping via Bojongleles tersebut karena adanya perbaikan jembatan Ciselaraja.

Kondisi tersebut membuat Wakil Ketua Komisi IV DPRD Lebak, Dian Wahyudi bereaksi. Dia meminta pemerintah untuk merekayasa ulang jalan menuju Lebak Selatan.

Dian mengungkapkan pemerintah daerah menutup ruas Jalan Rangkasbitung – Sajir dan Sampay – Gunungkencana selama 3 bulan karena ada perbaikan jembatan Sajir.

“Para pengendara (roda 4 dan 2-red) akhirnya dialihkan ke Jalan Rangkasbitung – Bol, tapi nyatanya di jalan itu juga ada perbaikan jembatan Ciselaraja, macet-macet juga,”ungkapnya.

“Saya harap pemerintah segera koordinasi dan merekayasa ulang akses menuju selatan agar para pengendara nyaman juga,”tambah Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lebak ini.

Sementara Kepala DPUPR Lebak, Irvan Suyatupika mengaku akan menyiapkan jalan alternatif bagi para pengendara roda 2 dan 4 yang hendak menuju Lebak Selatan.

“Iya sudah kita instruksikan ke pemborong (jembatan Ciselaraja-red) untuk menyiapkan rambu-rambu. Jadi nanti kendaraan yang mau ke Selatan bisa via Leuwijaksi Gununganten,”kata Irvan.

“Kita siapkan rambu-rambu di setiap titik agar para pengendara nggak nyasar. Tapi untuk kendaraan besar wajib via Saketi,”tambahnya.

Terpisah Kanit Turjagwali, Satlantas Polres Lebak, IPDA R Agung mengaku untuk mengurai kepadatan kendaraan di Jalan Rangkasbitung – Jambu bol pihaknya juga mengerahkan anggota untuk melakukan pengaturan.

“Anggota standby kang untuk melakukan pengaturan, buka tutup jalan,”katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...