Connect with us

Berita Terbaru

Meriahnya Pentas Seni SDN 1 Taman Sukarya; Ada Lukisan dari Pelepah Pisang

Published

on

Pentas seni SDN 1 Taman Sukarya untuk mensukseskan sekolah penggerak. (Istimewa)

Tangerang- Sekolah Dasar Negeri atau SDN Taman Sukarya menggelar acara pentas seni. Kegiatan pentas seni, Selasa, 14 Juni 2022. Tujuannya untuk mensukseskan kegiatan sekolah penggerak merdeka.

Pentas seni yang mengangkat tema Bhinneka Tunggal Ika dan Gaya Hidup Berkelanjutan ini menampilkan beberapa karya seni berupa baju dengan motif jumputan, lukisan yang berasal dari ceplakan pelepah pisang dan pentas seni menampilkan tarian daerah, lagu-lagu wajib dengan menggunakan pakaian daerah.

“Untuk di Sekolah Dasar (SD) itu ada lima tema, SDN Taman Sukarya 1 memilih tema Bhinneka Tunggal Ika dan Gaya Hidup Berkelanjutan,”kata Kepala Sekolah SDN Taman Sukarya 1 Kota Tangerang Masidah.

BACA :  Pemuda Asal Kota Serang Tiba-tiba Sesak Nafas Lalu Mati usai Turun dari Kereta, Warga Ketakutan

“Bhinneka Tunggal Ika dipilih karena anak-anak sudah paham dengan menyanyikan lagu-lagu wajib, tarian daerah dan pakaian daerah. Untuk Gaya Hidup Berkelanjutan dipilih karena berkaitan langsung dengan Adiwiyata,”tambahnya.

Ketua Korwil Neglasari, Bustomi mengatakan untuk menjadi Sekolah Penggerak memiliki banyak kriteria khusus, seperti SDN Sukarya 1 yang dipilih sebagai salah satu Sekolah Penggerak yang ada di Kecamatan Neglasari.

“ SDN Sukarya 1 dipilih sebagai salah satu Sekolah Penggerak yang ada di Kecamatan Neglasari karena memang sekolah ini sudah luar biasa, baik itu Kepala Sekolah maupun Guru. Tidak hanya itu, untuk memperoleh Sekolah Penggerak memiliki proses yang cukup panjang,” ujarnya.

Sementara itu salah satu orang tua murid, Novitasari mengungkapkan pentingnya mengajarkan Pancasila kepada murid-murid di sekolah.

BACA :  Sekda Pandeglang Pertimbangkan Usulan DPRD soal Pencopotan Jabatan Kadis Pariwisata

“Penting banget untuk murid-murid mempelajari pancasila, apalagi dengan adanya acara ini murid bisa lebih bersemangat dalam mengikuti pelajaran, “ ungkapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler