Connect with us

Advertorial

Bareng Lanal Banten, Krakatau Posco Tanam Mangrove di Serang; Upaya Melestarikan Lingkungan

Published

on

Penanaman Mangrove oleh Krakatau Posco dan Lanal Banten. (Istimewa)

Cilegon- PT Krakatau Posco melaksanakan penanaman mangrove di Kawasan Hutan Mangrove Pancer, Karangantu, Kabupaten Serang, Selasa, 14 Juni 2022. Acara bekerjasama dengan Lanal Banten.

Kabarnya, progam yang masih satu rangkaian dengan Global Good Citizenships Week 2022 ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam melestarikan lingkungan dan memaksimalkan perannya terhadap masyarakat sekitar.

“Krakatau Posco sebagai bagian dari masyarakat industri dunia sangat peduli terhadap lingkungan, di mana letak pabrik berdiri di kawasan pesisir sehingga Perusahaan memberikan atensi yang besar untuk turut memberikan perhatian terhadap kelestarian dan keutuhan tanaman mangrove,”kata Direktur HR dan GA Krakatau Posco, Gersang Tarigan.

BACA :  Antisipasi Jadi Zona Merah, Wilayah Zona Oranye Diminta Perketat Penanganan Covid-19

“Kita berharap manfaat dari tanaman tersebut dapat dirasakan maksimal oleh ekosistem di area tersebut, dan tak terlepas juga, oleh masyarakat pesisir sendiri,”tambahnya.

Krakatau Posco dan Lanal Banten saat foto bersama usai penanaman Mangrove. (Istimewa)

Sementara Danlanal Banten, Letkol Laut (P) Dedi Komarudin berharap penanaman mangrove ini dapat meningkatkan kelestarian alam.

Dia juga mendorong agar pihak perusahaan tak berhenti berkontribusi kepada masyarakat dalam menjaga ekosistem lingkungan.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak Krakatau Posco atas apa yang telah diberikan kepada kami, khususnya kepada masyarakat sekitar pesisir ini, untuk mengangkat ekspo maritim dan melindungi kawasan pesisir ini dari abrasi pantai,”kata Dedi.

“Dengan program Corporate Citizenship yang dimiliki oleh Krakatau Posco diharapkan agar kerja sama dapat terus terjalin baik antara insan industri dengan masyarakat serta seluruh pemegang kepentingan yang terkait khususnya dalam menjaga dan melestarikan alam sekitar,”sambungnya.

BACA :  Wanita Cantik di Pasar Kemis Digerebek di Kontrakan Lalu Terancam 20 Tahun Penjara, Ternyata ...

Untuk diketahui Krakatau Posco sebagai salah satu industri yang mengusung pada prinsip “Corporate Citizenship” selalu berusaha untuk menjaga komitmen untuk terus fokus dalam berkontribusi secara aktif, mengatasi masalah-masalah sosial dengan empati, dan selalu menunjang untuk pengembangan masyarakat lokal demi kemajuan bersama. (Advertorial)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler