Connect with us

Berita Terbaru

Lepas 480 Jamaah Calon Haji Kloter Dua Kabupaten Serang, Tatu Ingin Pendaftar yang Sudah Lama Antre Segera Berangkat

Published

on

480 jamaah calon haji kloter dua Kabupaten Serang diberangkatkan, Rabu, 15 Juni 2022.(BantenHits.com/ Muhammad Uqel)

Serang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melepas sebanyak 480 jamaah calon haji untuk berangkat ke Asrama Haji di Embarkasi Pondok Gede sebelum terbang ke tanah Suci makkah untuk memenuhi rukun islam yang ke lima.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, pelepasan jamaah calon haji pada kali ini melalui kloter ke dua sebanyak 200 orang terdiri dari 84 pria dan 116 wanita.

Sebelumnya, pada kloter pertama sudah diberangkatkan pada tanggal 12 Juni 2022 lalu sebanyak 206 jamaah calon haji.

“Alhamdulillah kita sudah melepas jamaah calon haji Kabupaten Serang, kita ada kuota total 408 total ini kloter ke dua, dari kuota biasanya Kabupaten Serang baru 30 persen sampai 40 persen, karena memang kondisinya setelah pandemi, mungkin kebijakan pemerintah Arab Saudi belum bisa memberikan kuota sepenuhnya,” ujar Ratu Usai melepas keberangkatan jamaah calon haji di Pendopo Pemkab Serang, Rabu, 15 Juni 2022.

BACA :  16 Titik di Kota Tangerang Tergenang Air, Ada Dampak dari DKI Jakarta?

Tatu menegaskan, para jamaah calon haji yang berangkat pada tahun 2022 ini telah menunggu daftar keberangkatan ibadah haji selama 10 tahun. Pihaknya akan terus berupaya agar masyarakat yang sudah mendaftar sejak lama dapat diberangkatkan.

“Kami berharap semoga kondisinya semakin membaik dan jamaah calon haji yang sudah mengantri lama bisa berangkat. Tadi sesuai yang disampaikan Kanwil Kemenag Banten bahwa yang diberangkatkan kali ini sudah menunggu selama 10 tahun,” katanya.

Tatu berpesan kepada seluruh jamaah calon haji asal Kabupaten Serang agar menjadi Tamu Allah SWT yang baik serta menjaga kesehatan tubuh dan menyerahkan diri dengan keikhlasan.

“Jaga kesehatan, Mudah-mudahan para pendamping bisa mengawasi jamaah haji kabupaten Serang,” pesannya. 

BACA :  Warga Larangan Gak Perlu Resah Lagi, Pemkot Tangerang Bangun Jembatan di Jalan Prof Dr. Hamka

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Muhammad Uqel Assathir menggeluti dunia jurnalistik sejak menjadi aktivis kampus. Uqel--begitu dia biasa disapa-- menghabiskan waktu selama kuliah untuk menyelami dunia pergerakan mahasiswa dan jurnalistik kampus. Pria asal Kabupaten Serang ini memiliki ketertarikan juga terhadap dunia desain.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler