Lepas 480 Jamaah Calon Haji Kloter Dua Kabupaten Serang, Tatu Ingin Pendaftar yang Sudah Lama Antre Segera Berangkat

Date:

480 jamaah calon haji kloter dua Kabupaten Serang diberangkatkan, Rabu, 15 Juni 2022.(BantenHits.com/ Muhammad Uqel)

Serang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melepas sebanyak 480 jamaah calon haji untuk berangkat ke Asrama Haji di Embarkasi Pondok Gede sebelum terbang ke tanah Suci makkah untuk memenuhi rukun islam yang ke lima.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, pelepasan jamaah calon haji pada kali ini melalui kloter ke dua sebanyak 200 orang terdiri dari 84 pria dan 116 wanita.

Sebelumnya, pada kloter pertama sudah diberangkatkan pada tanggal 12 Juni 2022 lalu sebanyak 206 jamaah calon haji.

“Alhamdulillah kita sudah melepas jamaah calon haji Kabupaten Serang, kita ada kuota total 408 total ini kloter ke dua, dari kuota biasanya Kabupaten Serang baru 30 persen sampai 40 persen, karena memang kondisinya setelah pandemi, mungkin kebijakan pemerintah Arab Saudi belum bisa memberikan kuota sepenuhnya,” ujar Ratu Usai melepas keberangkatan jamaah calon haji di Pendopo Pemkab Serang, Rabu, 15 Juni 2022.

Tatu menegaskan, para jamaah calon haji yang berangkat pada tahun 2022 ini telah menunggu daftar keberangkatan ibadah haji selama 10 tahun. Pihaknya akan terus berupaya agar masyarakat yang sudah mendaftar sejak lama dapat diberangkatkan.

“Kami berharap semoga kondisinya semakin membaik dan jamaah calon haji yang sudah mengantri lama bisa berangkat. Tadi sesuai yang disampaikan Kanwil Kemenag Banten bahwa yang diberangkatkan kali ini sudah menunggu selama 10 tahun,” katanya.

Tatu berpesan kepada seluruh jamaah calon haji asal Kabupaten Serang agar menjadi Tamu Allah SWT yang baik serta menjaga kesehatan tubuh dan menyerahkan diri dengan keikhlasan.

“Jaga kesehatan, Mudah-mudahan para pendamping bisa mengawasi jamaah haji kabupaten Serang,” pesannya. 

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Muhammad Uqel

    Muhammad Uqel Assathir menggeluti dunia jurnalistik sejak menjadi aktivis kampus. Uqel--begitu dia biasa disapa-- menghabiskan waktu selama kuliah untuk menyelami dunia pergerakan mahasiswa dan jurnalistik kampus. Pria asal Kabupaten Serang ini memiliki ketertarikan juga terhadap dunia desain.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...