Connect with us

Berita Terbaru

Dua Pejabat Penting Polres Cilegon Diganti; Kasatreskrim Dijabat AKP Nandar

Published

on

Mutasi dan rotasi Polres Cilegon. (Istimewa)

Cilegon- Posisi Wakapolres, Kasat Reskrim Polres Cilegon hingga Kapolsek yang berada di wilayah hukum Polres Cilegon diganti, pergantiaan jabatan perwira menengah dan pertama di tubuh kepolisian tersebut dalam rangka rotasi dan mutasi di tubuh kepolisian.

Informasi yang berhasil dihimpun, Wakapolres Cilegon yang sebelumnya dijabat Kompol Mirodin kini dijabat oleh Kompol Andi Firmansyah, sementara Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat AKP Arief N Yusuf digantikan oleh AKP Mochamad Nandar.

AKP Arief mendapat promosi jabatan sebagai Kanit Industri dan Perdagangan Ditkrimsus Polda Banten dan Kompol Mirodin menduduki jabatan baru sebagai Kasubdit di Ditkrimum Polda Banten

“Hari ini saya tadi serah terima menyerah terimakan Wakapolres Cilegon, Kasat Reskrim, Kapolsek KP (Kawasan Pelabuhan) Banten, Kapolsek Bojonegara, itu 4 orang dan 1 lagi mengisi posisi yang kemaren pejabat lama sudah pensiun yaitu di Polsek Cilegon yaitu Pak Karep Waluyo,”kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, Rabu, 15 Juni 2022.

BACA :  Hingga Oktober 2018, Pelanggan PDAM Tirta Benteng Capai 44.418

“Jadi ada 4 yang diserah terimakan dan 1 yang mengisi posisi jabatan yang kosong,”tambahnya.

Sigit berharap pejabat baru yang menduduki jabatan baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan masing-masing. Sebab, wilayah hukum Polres Cilegon menggawangi 2 wilayah administrasi yakni Kabupaten Serang dan Cilegon.

“Kepada pejabat baru saya sampaikan Cilegon ini ada 2 administrasi yaitu Cilegon dan Kabupaten Serang kemudian karakteristiknya berbeda ada yang di pegunungan, sawah, pantai, dan ada yang di industri sehingga secepat mungkin mereka menyesuaikan diri, dipetakan apa yang menjadi kelemahan internal kekuatannya kemudian petakan juga masyarakat sekitar harus digalang didekati, prinsipnya pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler