Connect with us

Berita Terbaru

MUI ke Calon Jemaah Haji Kab. Serang: Niatnya Ibadah, Lillahi ta’ala

Published

on

Ketua MUI Kabupaten Serang, TB. A. Khudori Yusuf meminta kepada para calon jemaah haji untuk membulatkan niat terbang ke tanah suci semata-mata karena Allah SWT. (Bantenhits/Muhammad Uqel)

Serang- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serang menghimbau kepada para calon jemaah haji agar dapat menata kembali niat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci semata mata hanya untuk beribadah kepada Allah.

Ketua MUI Kabupaten Serang, TB. A. Khudori Yusuf mengatakan, dalam melaksanakan ibadah haji, niat merupakan bagian terpenting yang mesti diluruskan dengan beribadah hanya karena Allah SWT.

“Untuk melaksanakan rukun islam yang kelima, menyempurnakan keislaman. Niat kita ke tanah suci ini ibadah, lilahi ta’ala. Tidak ada yang lain-lain,” terangnya, Rabu 15 Juni 2022.

BACA :  Mobilitas Faktor Utama Penularan COVID-19, Simak Keterangan Ahli Agar Bisa Keluar Rumah dengan Aman

Selain itu, Abah khudori menghimbau kepada jamaah calon haji agar dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk beribadah kepada Allah SWT. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan memperbanyak ibadah seperti halnya thowaf sunnah, membaca Al-Qur’an, membaca shalawat dan beristighfar.

“Batasi kegiatan diluar ibadah selain itu jamaah haji juga harus menjaga kesehatan, perbanyak minum air zamzam atau air putih sebab disana cuaca cukup panas, maka jangan sampai dehidrasi,” jelasnya.

Abah Khudori berpesan kepada jamaah calon haji agar tidak segan-segan bertanya kepada petugas bila mengalami kendala selama pelaksanaan ibadah haji, baik persoalan tatacara ibadah haji, kesehatan maupun yg lain nya.

“Jangan segan-segan bertanya kepada petugas karena pemerintah telah menugaskan para petugas seusai dengan bidangnya,” ucapnya.

BACA :  Duduk di Bengkel, Pengedar Sabu Diciduk Polsek Teluknaga

Lebih lanjut, Abah Khudori mengatakan, semua kebutuhan telah difasilitasi untuk membantu para jamaah dalam pelaksanaan ibadah agar lancar.

“Kami di tanah air berdoa agar ibdah haji para jamaah diterima oleh ALlah SWT. Sepulangnya dari ibadah haji ini dapat menjadi haji dan hajjah mabrur mabrurah,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Muhammad Uqel Assathir menggeluti dunia jurnalistik sejak menjadi aktivis kampus. Uqel--begitu dia biasa disapa-- menghabiskan waktu selama kuliah untuk menyelami dunia pergerakan mahasiswa dan jurnalistik kampus. Pria asal Kabupaten Serang ini memiliki ketertarikan juga terhadap dunia desain.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler