Connect with us

Berita Terbaru

Bu Tatu Lapor! Jalan Tambak Kerap Amblas Meski Berulang Kali Diperbaiki

Published

on

Kondisi jalan utama Tambak kerap amblas meski berulang kali dilakukan perbaikan. (Bantenhits/Muhammad Uqel)

Serang- Kondisi ruas jalan raya Tambak dengan kontruksi beton tepatnya di Kampung Pos Tambak, Desa Tambak, Kecamatan Kibin memprihatinkan lantaran pada sejumlah titik badan jalan dijumpai keretakan dan amblas.

Berdasarkan pantauan Bantenhits.com di lokasi, terlihat jalan dengan kontruksi beton tersebut retak dan pada baju jalan amblas ke bagian aliran sungai ciujung sepanjang 5 meter, sehingga membuat jalan tersebut kondisinya miring.

Diketahui, jalan tersebut merupakan akses utama warga sekitar, banyak karyawan pabrik melintasi jalan utama saat hendak berangkat bekerja. Tak jarang, banyak pengendara yang jatuh dan terperosok saat melintasi lantaran kehilangan keseimbangan.

BACA :  Gerindra Lebak Sebar Alat Pelindung Diri untuk Tenaga Medis Covid-19 di 10 Puskesmas

Camat Kibin, Imron mengatakan, jalan tersebut sudah sering dilakukan perbaikan dan pengecoran melalui jalan Kabupaten Serang. Namun, kerapkali dalam beberapa bulan kemudian terjadi keretakan dan juga amblas.

“Sudah sering dilakukan perbaikan,” ujarnya, Kamis 16 Juni 2022.

Imron menuturkan, terjadinya keretakan serta amblas pada jalan tersebut diakibatkan karena kondisi kontur tanah yang tidak stabil. Pihaknya berjanji akan berupaya melakukan perbaikan dengan membangun tiang pada bahu jalan agar kondisi kontur tanah dapat stabil.

“Karena memang ada beberapa keterbatasan. Tapi insyallah nanti kita akan coba lakukan perbaikan sekaligus akan kami koordinasikan juga dengan pihak balai besar,” katanya.

Imron menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati saat melintasi jalan tersebut guna menghindari terjadinya kecelakaan.

BACA :  Penyebab Kematian Yulie yang Mendadak Setelah Curhat Dua Hari Tak Makan Selama KLB Corona Masih Misterius

“Sebenarnya karena memang jalan terus bukan rusak berlubang ya tapi miring karena kontur tanahnya,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Muhammad Uqel Assathir menggeluti dunia jurnalistik sejak menjadi aktivis kampus. Uqel--begitu dia biasa disapa-- menghabiskan waktu selama kuliah untuk menyelami dunia pergerakan mahasiswa dan jurnalistik kampus. Pria asal Kabupaten Serang ini memiliki ketertarikan juga terhadap dunia desain.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler