Bu Tatu Lapor! Jalan Tambak Kerap Amblas Meski Berulang Kali Diperbaiki

Date:

Kondisi jalan utama Tambak kerap amblas meski berulang kali dilakukan perbaikan. (Bantenhits/Muhammad Uqel)

Serang- Kondisi ruas jalan raya Tambak dengan kontruksi beton tepatnya di Kampung Pos Tambak, Desa Tambak, Kecamatan Kibin memprihatinkan lantaran pada sejumlah titik badan jalan dijumpai keretakan dan amblas.

Berdasarkan pantauan Bantenhits.com di lokasi, terlihat jalan dengan kontruksi beton tersebut retak dan pada baju jalan amblas ke bagian aliran sungai ciujung sepanjang 5 meter, sehingga membuat jalan tersebut kondisinya miring.

Diketahui, jalan tersebut merupakan akses utama warga sekitar, banyak karyawan pabrik melintasi jalan utama saat hendak berangkat bekerja. Tak jarang, banyak pengendara yang jatuh dan terperosok saat melintasi lantaran kehilangan keseimbangan.

Camat Kibin, Imron mengatakan, jalan tersebut sudah sering dilakukan perbaikan dan pengecoran melalui jalan Kabupaten Serang. Namun, kerapkali dalam beberapa bulan kemudian terjadi keretakan dan juga amblas.

“Sudah sering dilakukan perbaikan,” ujarnya, Kamis 16 Juni 2022.

Imron menuturkan, terjadinya keretakan serta amblas pada jalan tersebut diakibatkan karena kondisi kontur tanah yang tidak stabil. Pihaknya berjanji akan berupaya melakukan perbaikan dengan membangun tiang pada bahu jalan agar kondisi kontur tanah dapat stabil.

“Karena memang ada beberapa keterbatasan. Tapi insyallah nanti kita akan coba lakukan perbaikan sekaligus akan kami koordinasikan juga dengan pihak balai besar,” katanya.

Imron menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati saat melintasi jalan tersebut guna menghindari terjadinya kecelakaan.

“Sebenarnya karena memang jalan terus bukan rusak berlubang ya tapi miring karena kontur tanahnya,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Muhammad Uqel

    Muhammad Uqel Assathir menggeluti dunia jurnalistik sejak menjadi aktivis kampus. Uqel--begitu dia biasa disapa-- menghabiskan waktu selama kuliah untuk menyelami dunia pergerakan mahasiswa dan jurnalistik kampus. Pria asal Kabupaten Serang ini memiliki ketertarikan juga terhadap dunia desain.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...