Jokowi Blusukan ke Serang; Harga Minyak Sudah Normal Rp 14 Ribu

Date:

Presiden Jokowi saat menyapa warga Kabupaten Serang. Dalam kunjungannya, dia memastikan bahwa harga minyak goreng sudah normal. (Bantenhits/Muhammad Uqel)

Serang- Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Pasar Baros, Kabupaten Serang untuk memberikan sejumlah bantuan sosial bagi penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan para pedagang pasar.

Turut hadir Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Serang, Subur Prianto beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menerangkan bahwa bantuan sosial tersebut merupakan program Bantuan Modal Kerja (BMK) bagi penerima Program Keluarga Harapan (PKH) berupa uang tunai sebesar Rp 1,5 juta yang diharapkan dapat digunakan untuk tambahan modal usaha.

“Ini 1,2 juta sebaiknya dipakai untuk tambahan modal usaha, dan yang Rp300 ribu untuk beli sembako,” Kata Jokowi, Jum’at 17 Juni 2022.

Usai membagikan bantuan Jokowi langsung mengecek harga minyak goreng curah di Pasar Baros. Menurutnya, harga minyak goreng di pasaran sudah normal di angka Rp14.000 per liter.

“Saya lihat harga sudah normal, sudah Rp14 ribu, dicek sendiri. Beberapa kios sudah Rp14.000. Saya juga akan cek harga minyak di provinsi lainnya,” ujarnya.

Setelah mengunjungi Pasar Baros Presiden Jokowi langsung melanjutkan kunjungannya untuk memantau Bendungan Sindangheula Kabupaten Serang.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan sosial, Raudatul mengaku merasa sangat terbantu. Ia mengaku akan menggunakan bantuan tersebut untuk tambahan modal usaha warung.

“Ada tunai ada sembako, rencananya akan digunakan untuk tambahan modal usaha warung. Sangat terbantu, syukur alhamdulillah soalnya baru pertama dapet bantuan ini,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

 

 

 

Author

  • Muhammad Uqel

    Muhammad Uqel Assathir menggeluti dunia jurnalistik sejak menjadi aktivis kampus. Uqel--begitu dia biasa disapa-- menghabiskan waktu selama kuliah untuk menyelami dunia pergerakan mahasiswa dan jurnalistik kampus. Pria asal Kabupaten Serang ini memiliki ketertarikan juga terhadap dunia desain.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....