Wahidin Halim Dianggap Masa Lalu, Kini Disiapkan Arief Wismansyah dan Iti Octavia Jayabaya untuk Banten Satu

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat memberi pemaparan dalam acara Webinar. (Istimewa)

Jakarta – Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dianggap masa lalu oleh Partai Demokrat. Seperti diketahui, pria yang disebut WH ini telah memilih hengkang dari Partai Demokrat yang telah menghantarkan dirinya menjadi Anggota DPR RI 2014-2019 dan Gubernur Banten 2017-2022.

Kekinian, WH yang beristrikan Niniek Nuraeni ini telah berlabuh di Partai NasDem. BantenHits.com sudah menyajikan laporan kepindahan WH dalam artikel berjudul: Tinggalkan Partai Demokrat, Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim Resmi Gabung Partai NasDem.

“Wahidin Halim itu masa lalu, dia sudah pindah haluan juga. Kita saat ini menatap masa depan,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) sekaligus Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Rabu, 15 Juni 2022 seperti dikutip BantenHits.com dari WartaKotaLive.com.

Menghadapi Pilgub Banten 2024, kata Herzaky, Partai Demokrat sudah mengantongi sejumlah nama. Nama potensial yakni Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansyah. 

“Kami sudah siapkan calon yang akan diusung di Pilgub Banten yaitu Pak Arief R Wismansyah,” ujar Herzaky.

Menurutnya, Arief telah menunjukan keberhasilannya membangun Kota Tangerang. Dia pun merupakan satu dari kader terbaik dari partai berlambang bintang mercy itu.

“Selain itu ada juga nama Iti Octavia Jayabaya,” ucapnya.

Iti merupakan Ketua DPD Demokrat Provinsi Banten. Dia juga saat ini menjabat sebagai Bupati Lebak.

Apa Kata Dunia? 

Saat isu kepindahan WH mencuat 7 Juni 2022 lalu, Kepala Bakomstra DPD PD Banten, Rohman Setiawan mengaku belum mendengar kabar perpindahan mantan Gubernur Banten Wahidin Halim ke NasDem.

“Belum ada statement langsung dari pak WH (Wahidin Halim-red). Saya masih berpendapat WH Kader Demokrat,” kata Rohman saat dihubungi BantenHits.com.

Pendapat itu, menurut Rohman mengacu kepada statment Wahidin yang menyatakan kader dari partai berlambang mercy ini.

“Sesuai statmentnya beliau Sendiri di depan kader Demokrat Banten juga pengurus DPP bahwa beliau kader Partai Demokrat dan bahkan janji akan memberikan bantuan pembangunan kantor DPD Banten dari uang pribadinya,” tuturnya.

“Lebih ke enggak percaya aja sih. masa iyah tokoh politik senior akan ingkar sama ucapan dan janjinya. Apa kata Dunia?,” timpal Rohman.

Menurut Rohman, Demokrat sendiri saat ini memiliki beberapa kader hebat mulai dari Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Termasuk, lanjut Rohman, sang adik dari Wahidin Halim yakni Abdul Syukur.

“Kalaupun hak beliau untuk singgah di manapun. DPD Demokrat Banten tetap akan menjadi juara sesuai tagline kita Demokrat Banten Juara di tanah jawara,” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...