Alhamdulillah! PPDB 2022/2023 di SMAN 5 Kota Serang Lancar

Date:

Kepala Sekolah SMAN 5 Kota Serang, Suparman memastikan PPDB 2022/2023 di SMAN 5 Kota Serang lancar. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB 2022/2023 di SMAN 5 Kota Serang, Jalan Ayip Usman, No.26, Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, berjalan dengan lancar. 

“Alhamdulillah sudah berjalan dengan lancar sampai siang ini banyak calon siswa yang melakukan verifikasi langsung ke sekolah,” ungkap Kepala Sekolah SMAN 5 Kota Serang, Suparman di ruangannya, Sabtu 18 Juni 2022.

Suparman yang juga Sekretaris Musyawarah Kepala Sekolah (MKS) SMA Kota Serang mengatakan bahwa seluruh pendaftaran SMA se-Kota Serang hari ini menjadi hari terakhir melakukan pendaftaran secara online.

“Mudah-mudahan berjalan lancar terus, besok itu verifikasi traktir kita akan tutup sampai jam 9 siang, untuk antisipasi pendaftar yang sore atau malam mendaftar online” katanya. 

Untuk jalur pendaftaran zonasi khususnya SMAN 5 Kota Serang akan menerima 50 persen dari kuota yang tersedia. “Masing-masing sekolah beda untuk di sini kita terima dari zonasi 50 persen,” paparnya. 

Dikatakan, sekolah akan merekap para pendaftar yang secara online bisa dilihat oleh masyarakat. Pertanggungjawabannya panitia PPDB sangat akuntabel. 

“Mudah-mudahan nanti akan mendapatkan siswa yang baik, memberikan fasilitas bagi warga yang terdekat,” ungkap. 

Masih menurut Suparman, dari pantauannya hingga hari ini, website sekolah berjalan dengan bagus untuk layanan pendidikan berbasis online.

“Membuktikan bahwa Pemerintah hadir untuk memberikan pelayanan akses pendidikan yang baik,” ungkapnya.

Dijelaskan, pendidikan identik dengan perubahan kapasitas SDM (Sumber Daya Manusia). Pendidikan menjadi hal mendasar dan menjadi bekal para pemuda dalam menapaki kehidupan. 

“Dengan pendidikan yang kita fasilitasi, kita harapkan generasi muda berkembang untuk menggantikan kita-kita,” ungkap. 

“Mereka nantinya akan berkarir pada berbagai bidang. Kita ikhtiar untuk melahirkan generasi penerus yang lebih baik,” pungkasnya.

Editor : Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...