Connect with us

Berita Terbaru

Dear, Pejabat Berwenang! Warga Mengeluhkan Kemacetan dan Traffic Light di Perempatan Ciruas yang Tak Berfungsi

Published

on

Traffic Light Perempatan Ciruas – Pontang tak berfungsi gara-gara proyek pelebaran jalan. (BantenHits.com/ Muhammad Uqel)

Serang – Warga mengeluhkan semrawutnya kondisi lalu lintas di Jalan Raya Ciruas – Pontang, Kabupaten Serang.

Kemacetan panjang jadi pemandangan sehari-hari. Kondisi tersebut diperparah oleh traffic light di Perempatan Ciruas yang tak berfungsi.

Kondisi jalanan yang semrawut sudah terjadi enam bulan sejak dilakukan pengecoran Jalan Ciruas – Pontang. Traffic light di Perempatan Ciruas tak berfungsi akibat dilakukan pembongkaran oleh pihak yang mengerjakan perbaikan jalan.

Edi (47) warga Desa Kadikaran, Kecamatan Ciruas yang setiap hari terbiasa melintasi jalan tersebut mengungkapkan, kemacetan yang terjadi di Perempatan Ciruas lebih parah lantaran terjadinya penumpukan kendaraan pada dua titik putar arah di timur dan barat. 

BACA :  56 Ribu Orang Berhasil Diselamatkan Jajaran Polresta Tangerang Setelah Menangkap 22 Orang Ini

“Kalau dulu macetnya karena menunggu lampu merah, sekarang mah semeraut. Dari arah Tambak macet, Serang kota juga macet. Apalagi waktu karyawan pabrik pulang, macet parah,” ungkapnya. 

Sementara itu, Anggota Polsek Ciruas, Bripka Hariyanto mengatakan, penutupan jalur tengah perapatan Ciruas dilakukan sejak 6 bulan yang lalu karena ada pengerjaan pengecoran jalan arah pontang.

Pelebaran jalan membuat kondisi lampu merah tidak berfungsi karena salah satu tiang lampu merah dicopot oleh pekerja jalan beton.

“Jadi, kita menutup jalur tengah di Perempatan Ciruas ini untuk mengatur para pengendara agar tidak semrawut, karena lampu merahnya mati,” ujarnya. 

Hariyanto menuturkan, ketika hendak dipasang kembali, lampu merah justru mengalami korslet sehingga sampai saat ini pihaknya masih melakukan penutupan jalur tengah. 

BACA :  Tiba di Jakarta, Tiga Pemuda Banten Penagih Janji Jokowi-JK Dilarang Dekati Istana Negara

“Dari arah timur kami arahkan lurus, dari walantaka yang akan menuju arah timur nanti berputar arah di depan Polsek Ciruas, sementara dari arah pontang yang mau ke serang kota berputar ke arah timur,” terangnya.

Hariyanto menjelaskan, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan Dishub agar lampu merah di Perempatan Ciruas dapat diperbaiki sehingga kondisi lalu lintas berjalan lancar. 

“Kita sudah kordinasi dengan dishub untuk perbaikan tiang lampu merah, sedang menunggu anggaran tahun ini katanya. Karena tiang itu anggarannya cukup lumayan besar,” katanya. 

Hariyanto menghimbau kepada masyarakat yang melintas agar lebih hati-hati karena di Perempatan Ciruas ada Pasar tumpah ke baju jalan dan banyak warga yang lalu-lalang menyebrang. 

BACA :  Legislator PDI Perjuangan Kab. Tangerang Naik Mobil Komando dan Orasi Dukung Petisi Buruh Ternyata Diperintah Pimpinan

“Hati-hati melintasi Perempatan Ciruas, pelan-pelan. Banyak warga yang menyebrang,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Muhammad Uqel Assathir menggeluti dunia jurnalistik sejak menjadi aktivis kampus. Uqel--begitu dia biasa disapa-- menghabiskan waktu selama kuliah untuk menyelami dunia pergerakan mahasiswa dan jurnalistik kampus. Pria asal Kabupaten Serang ini memiliki ketertarikan juga terhadap dunia desain.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler