Alhamdulillah PPDB di Kota Cilegon Berjalan Aman dan Lancar

Date:

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Heni Anita Susila bersama Kepsek SMPN 2 Cilegon, Nurhayati saat meninjau PPDB. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon memastikan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Baja berjalan dengan aman dan lancar.

“Ini Alhamdulillah setelah ke SMPN 1 dan 2. Di SMPN 1 tidak ada kendala, memang ada orang tua datang yang tidak bisa mengakses jadi dilayani juga,”kata Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon, Heni Anita Susila usai melakukan monitoring PPDB, Selasa, 21 Juni 2022.

“Sama di Dindik juga kita layani yang tidak bisa mengakses sehingga berjalan dengan lancar dan baik, server tidak ada kendala,”tambahnya.

Dalam proses PPDB pihak sekolah telah menyediakan sebuah ruangan untuk dijadikan pusat pelayanan, guna membantu para orang tua murid yang mengalami kendala saat melakukan pendaftaran.

“Di SMPN 2 begitu juga. Ternyata banyak orang yang memang diverifikasi, dipanggil oleh sekolah karena antara titik koordinat dengan alamatnya gak sama, ada yang begitu,”katanya.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Cilegon Nurhayati mengatakan jika sejak pembukaan PPDB pada Senin, 20 Juni 2022 belum ditemukan adanya kendala.

“Alhamdulillah kalau di SMPN 2 dari kemarin mulai bukan berjalan dengan lancar, hari ini hari kedua kita melayani dengan maksimal. Ada beberapa masalah terkendala pendaftaran kita pun memfasilitasi, ada beberapa tenaga teknis yang khusus menangani secara teknisnya,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...