Connect with us

Berita Terbaru

Cair! Korban Pergerakan Tanah di Cilangkap Lebak Dapat DTH Rp3 Juta

Published

on

Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama saat memberikan keterangan pers. Ia mengaku tengah mengusulkan bantuan DTH untuk korban pergerakan tanah. (Bantenhits/Fariz Abdullah)

Lebak- Korban bencana pergerakan tanah di Kampung Kebon Kelapa, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak akhirnya mendapatkan bantuan Dana Tunggu Harian atau DTH.

Kabarnya, ada enam keluarga yang mendapatkan DTH. Masing-masing menerima Rp3 juta untuk enam bulan, di mana setiap bulannya mereka mendapatkan bantuan Rp 500 ribu.

“Bantuan diberikan pemerintah agar para korban bisa mencari tempat tinggal sementara. Itu untuk 6 bulan, setiap bulannya Rp 500 ribu,”kata Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama kepada BantenHits, Selasa, 21 Juli 2022.

BACA :  Ini Firasat Gatot saat Mendengar ada Korban Longsor di Perimeter Selatan

“Itu langsung cair ke rekening masing-masing,”tambahnya.

Menurut Febby, pemerintah daerah telah menangani persoalan jalan amblas yang berada di lokasi pergerakan tanah.

“Jalan sudah dinormalisasi oleh DPUPR Lebak. Alhamdulillah sudah bisa dilalui,”tuturnya.

Sementara Camat Kalanganyar, Cece Saputra berharap bantuan tersebut dapat membantu warga yang terdampak agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Jadi bantuan ini bisa bermanfaat dan menjadi solusi bagi warga untuk saat ini, agar tidak mengungsi di tenda. Selain itu untuk menunggu tanah relokasi dan menyiapkan tempat tinggal yang baru,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler