Connect with us

Berita Terbaru

Dear Warga Kota Tangerang, Jangan Pilih-pilih Sekolah, Banyak Kok yang Berkualitas!

Published

on

Kepala Dinas Kota Tangerang, Jamaluddin meminta masyarakat untuk tidak pilih-pilih sekolah saat PPDB. (Istimewa)

Tangerang- Pemerintah Kota Tangerang mengimbau orang tua murid untuk tidak pilih-pilih sekolah terlebih saat menghadapi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Bukan tanpa alasan, di Kota Tangerang sendiri pasalnya banyak sekolah-sekolah yang berkualitas.

Diketahui, PPDB SD tahap II untuk jalur seleksi Zona Wilayah Dalam dan Luar Kota akan dimulai pada tanggal 23 hingga 24 Juni 2022.

Sementara, untuk PPDB tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan dimulai pendaftaran pada 27 Juni 2022.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, Penerimaan PPDB di tingkat SD di Kota Tangerang yang dibuka pada Senin 13 Juni 2022 berjalan dengan

BACA :  Pertemuan Dirut AP II dengan Warga Rawa Rengas Deadlock

“Alhamdulillah PPDB untuk jenjang SD berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Hanya ada kendala-kendala kecil seperti administrasi saja. Kalau dari website semua aman,”kata Jamaluddin.

Dalam penerimaan PPDB tahun ini Jamaludin berharapa, kepada masyarakat atau wali murid untuk tidak memilih-milih sekolah karena seluruh SD di Kota Tangerang memiliki kualitas yang sama dan tidak ada perbedaan antara satu dan lainnya.

“Semua SD yang ada di Kota Tangerang memiliki kualitas yang sama dan anak-anak juga memiliki hak yang sama untuk sekolah. Bahkan kita juga memiliki sekolah inklusi sebanyak 47 sekolah yang tersebar di 13 Kecamatan,” jelasnya.

Sub Koordinator Pengembangan dan Integrasi Aplikasi Layanan Publik Sandy Prastiawan mengatakan, Dinas Kominfo juga menyiapkan aplikasi PPDB Online Kota Tangerang yang dapat diunduh melalui AppStore dan Play Store juga website beserta chatbot di nomor +62 812-8360-5367 untuk menjawab pertanyaan dari masyarakat.

BACA :  Swadaya, Warga Perbaiki Jalan Raya Pandeglang-Labuan

Selain itu lanjut Sandy, masyarakat yang sudah memiliki PIN tidak perlu datang ke operator sekolah. Sebab, untuk Proses pendaftaran, mengganti pilihan dan daftar ulang dapat melalui aplikasi tersebut.

“Dari hari pertama, pertanyaan yang masuk ke chatbot ada sebanyak 816 nomor. Chatbot ini hanya menjawab pertanyaan-pertanyaan template saja atau Frequently Asked Questions (FAQ). Untuk pertanyaan lainnya yang lebih rinci, bisa menghubungi nomor-nomor di help desk Dinas Pendidikan,” terangnya.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler