GP Ansor Kab. Serang Ingatkan Orang Tua Agar Teliti Pilih Sekolah: Jangan sampai Diajari Paham Khilafah

Date:

Ketua GP Ansor Kabupaten Serang, Alvi Ruzabady mengingatkan agar para orang tua murid untuk teliti memilih sekolah. (Istimewa)

Serang- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Serang meminta masyarakat teliti dalam memilih Sekolah seiring terungkapnya 30 Sekolah yang terafiliasi dengan kelompok Khilafatul Muslimin yang mengajarkan paham khilafah.

Ketua GP Ansor Kabupaten Serang, Alvi Ruzabady mengatakan, bagi orang tua yang akan menyekolahkan anak-anaknya sebaiknya diperhatikan terlebih dahulu kurikulum serta ajarannya, jika ditemukan ada ajaran yang tidak sesuai dengan nilai-nilai pancasila segera laporkan ke Dinas Pendidikan atau Kemenag.

“Selama Sekolah itu sesuai dengan garis marwah Ahlussunnah waljamaah, tidak menyinggung atau bertentangan dengan nilai-nilai pancasil tidak apa-apa. Tapi kalau ada indikasi mengajarkan paham ekstrimis, segera laporkan,” ujarnya, Selasa 21 Juni 2022.

Alvi menegaskan agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) serta Kemenag Kabupaten Serang memverifikasi lebih ketat memberikan izin pendirian sekolah dan juga dilakukan pendataan dikhawatirkan ada Sekolah di Kabupaten Serang yang terafiliasi dengan kelompok paham ekstrimis.

“Jangan hanya condong kepada pimpinan ponpes atau sekolahnya kita harus melihat kemungkinan dorongan masyarakat, karena pendirian sekolah itu ada persetujuan masyarakat dan ulama,” katanya.

Menurut Alvi, kasus kelompok Khilafatul Muslimin menjadi sebuah pelajaran penting bagi kelompok-kelompok yang kontra akan ideologi Pancasila, mereka bisa mengelabui masyarakat dengan pendidikan gratis.

“Lebih teliti, jangan mudah tergiur. Lihat dulu apa yang diajarkan,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Muhammad Uqel

    Muhammad Uqel Assathir menggeluti dunia jurnalistik sejak menjadi aktivis kampus. Uqel--begitu dia biasa disapa-- menghabiskan waktu selama kuliah untuk menyelami dunia pergerakan mahasiswa dan jurnalistik kampus. Pria asal Kabupaten Serang ini memiliki ketertarikan juga terhadap dunia desain.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...

Yuk Serbu! Ada Pameran Buku Murah 17 April -17 Mei 2024 di Mal Ciputra Citra Raya

Berita Tangerang - Kabar baik bagi para pecinta buku....

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...