Connect with us

Berita Terbaru

GP Ansor Kab. Serang Ingatkan Orang Tua Agar Teliti Pilih Sekolah: Jangan sampai Diajari Paham Khilafah

Published

on

Ketua GP Ansor Kabupaten Serang, Alvi Ruzabady mengingatkan agar para orang tua murid untuk teliti memilih sekolah. (Istimewa)

Serang- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Serang meminta masyarakat teliti dalam memilih Sekolah seiring terungkapnya 30 Sekolah yang terafiliasi dengan kelompok Khilafatul Muslimin yang mengajarkan paham khilafah.

Ketua GP Ansor Kabupaten Serang, Alvi Ruzabady mengatakan, bagi orang tua yang akan menyekolahkan anak-anaknya sebaiknya diperhatikan terlebih dahulu kurikulum serta ajarannya, jika ditemukan ada ajaran yang tidak sesuai dengan nilai-nilai pancasila segera laporkan ke Dinas Pendidikan atau Kemenag.

“Selama Sekolah itu sesuai dengan garis marwah Ahlussunnah waljamaah, tidak menyinggung atau bertentangan dengan nilai-nilai pancasil tidak apa-apa. Tapi kalau ada indikasi mengajarkan paham ekstrimis, segera laporkan,” ujarnya, Selasa 21 Juni 2022.

BACA :  Layanan Uji KIR di Lebak Pakai Sistem Daring, Sehari Hanya Terima 25 Pemohon

Alvi menegaskan agar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) serta Kemenag Kabupaten Serang memverifikasi lebih ketat memberikan izin pendirian sekolah dan juga dilakukan pendataan dikhawatirkan ada Sekolah di Kabupaten Serang yang terafiliasi dengan kelompok paham ekstrimis.

“Jangan hanya condong kepada pimpinan ponpes atau sekolahnya kita harus melihat kemungkinan dorongan masyarakat, karena pendirian sekolah itu ada persetujuan masyarakat dan ulama,” katanya.

Menurut Alvi, kasus kelompok Khilafatul Muslimin menjadi sebuah pelajaran penting bagi kelompok-kelompok yang kontra akan ideologi Pancasila, mereka bisa mengelabui masyarakat dengan pendidikan gratis.

“Lebih teliti, jangan mudah tergiur. Lihat dulu apa yang diajarkan,” pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Muhammad Uqel Assathir menggeluti dunia jurnalistik sejak menjadi aktivis kampus. Uqel--begitu dia biasa disapa-- menghabiskan waktu selama kuliah untuk menyelami dunia pergerakan mahasiswa dan jurnalistik kampus. Pria asal Kabupaten Serang ini memiliki ketertarikan juga terhadap dunia desain.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler